Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Syukuran 50 Tahun, Citi Indonesia Donasikan 50 Komputer di Medan
WOL Photo/Ega Ibra

Syukuran 50 Tahun, Citi Indonesia Donasikan 50 Komputer di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam rangka perayaan 50 tahun, Citi Indonesia (Citibank) mendukung pendidikan di Tanah Air. Salah satunya dengan mendonasikan 50 komputer di lima sekolah yang ada di Kota Medan.

Sekolah-sekolah tersebut antara lain SMK Negeri 2, SMKN 3, SMKN 7, SMKN 10, dan SMK Perguruan Advent Teladan. Penyerahan dilakukan secara simbolis di Kantor Cabang Citibank Medan oleh CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi, Kamis (13/9) kemarin.

Pada kesempatan itu, Batara didampingi Head of Consumer Banking Citi Indonesia Cristina Teh Tan, Head of Retail Banking Citi Indonesia Harsya Prasetyo dan Head of Cards and Loans Citi Indonesia Ramon Delrosario kepada lima kepala sekolah penerima bantuan beserta perwakilannya.

CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi, menerangkan tahun ini merupakan moment istimewa bagi Citibank di usia 50 tahun bisa ikut mendukung pendidikan melalui donasi perangkat komputer yang diberikan kepada lima sekolah yang ada di Medan.

“Donasi ini merupakan kegiatan donasi komputer tahap kedelapan, setelah sebelumnya didistribusikan sebanyak 350 komputer bagi sekolah-sekolah di wilayah Jakarta, Bekasi, Karawang, Depok, Bogor, Semarang, Surabaya, Bandung, dan Denpasar kemudian Medan,” jelasnya.

Nantinya, total ada 550 perangkat komputer yang disumbangkan kepada sekolah-sekolah yang membutuhkan di seluruh nusantara. Sejak berdiri tahun 1968 silam, Batara menambahkan Citi Indonesia memiliki misi mendorong pertumbuhan dan kemajuan ekonomi, termasuk bagi generasi muda di Indonesia.

“Dan kegiatan yang kita lakukan hari ini merupakan sebagai salah satu bagian dari komitmen dalam mempersiapkan para generasi mud agar siap dalam menghadapi masa depan di era digitalisasi seperti saat ini,” tambahnya.

Menurut Cristina Ten Tan selaku Head of Consumer Banking Citi Indonesia, digitalisasi merupakan fokus utama dalam semua lini bisnis Citi, termasuk di Consumer Banking.

“Di tengah pesatnya kemajuan industri teknologi serta trend digital di Indonesia, kami melihat bahwa masih ada generasi muda yang tidak tahu atau belum paham penggunaan teknologi komputer dengan baik dan benar dalam mendukung proses pembelajaran di sekolah. Kami berharap donasi ini dapat mendukung pendidikan yang lebih baik, terutama dalam fasilitas sekolah,” pungkasnya. (wol/eko/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: