Home / Sumut / Syahrial Doakan Calhaj Tanjungbalai Jadi Haji Mabrur
WOL Photo
WOL Photo

Syahrial Doakan Calhaj Tanjungbalai Jadi Haji Mabrur

TANJUNGBALAI, WOL – Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial SH MH, mendoakan agar calon haji (calhaj) Kota Tanjungbalai 2016 menjadi haji mabrur. Harapan itu disampaikannya saat penglepasan 89 calhaj Kota Tanjungbalai di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Minggu (21/8).

Sesuai data dari Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, calhaj Kota Tanjungbalai yang berangkat ke tanah suci berjumlah 90 orang. Dari jumlah tersebut, 38 berjenis kelamin laki-laki dan 52 perempuan.

Namun, salah seorang calhaj meninggal dunia karena sakit. Dengan demikian, jumlah calon haji Kota Tanjungbalai tahun ini menjadi 89 orang. Adapun calhaj tertua bernama Salmah Binti Bolewah (86 tahun) dan termuda adalah Syofyan Marpaung berusia 31 tahun.

Nantinya, calhaj Kota Tanjungbalai bergabung dalam Kloter 11 yang juga terdapat jamaah dari Kabupaten Simalungun berjumlah 113 orang, Kota Pematangsiantar 94 orang, Kabupaten Tapteng 53 orang, dan Kota Sibolga 34 orang. Para calhaj dijadwalkan masuk Asrama Haji Medan pada Minggu (21/8) ini dan berangkat menuju Madinah pada Senin (22/8) besok.

Setibanya di Makkah, calhaj mendapatkan pemondokan di wilayah Mahbass Jin No Mahtab 67 Nomor Rumas 202. Mereka dijadwalkan kembali ke tanah air pada 30 September mendatang.

Syahrial mengatakan Pemerintah Kota Tanjungbalai tetap komit memberikan pelayanan maksimal dengan tetap berkoordinasi Kementerian Agama Kota Tanjungbalai sebagai tanggung jawab kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2016.

“Kami berharap kepada calhaj yang tiba di Makkah dan Madinah sebagai tamu yang tawadduk dan ikhlas untuk memohon ridho-Nya. Sebagaimana firman Allah dalam Surat Al Baqarah ayat 196 yang artinya “Dan Sempurnakanlah Ibadah Haji dan Umrah karena Allah SWT,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/ist

Biro Humas Provsu Macam ‘Pilih Kasih’ Soal Media

MEDAN, WOL – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) diduga belum bisa menerima dinamika perkembangan teknologi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.