_
Home / Warta / Politik / Surya Paloh Incar Jatah Kursi Jaksa Agung Lagi?
Ilustrasi (ist)

Surya Paloh Incar Jatah Kursi Jaksa Agung Lagi?

JAKARTA, Waspada.co.id – Sekretaris Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di DPR, Bambang Wuryanto, menilai persoalan jatah menteri menjadi urusan presiden. Kalau pun Nasdem pimpinan Surya Paloh atau partai lainnya menginginkan kursi tertentu, tentu presiden juga yang akan menentukan.

“Itu urusan presiden, kalau sudah ke menteri itu urusan presiden, bahwa Pak Surya Paloh ingin jaksa agung lagi ya bisa saja, siapa yang nentukan, Pak? Pak Presiden lah,” kata Bambang di kompleks parlemen, Jakarta, Senin 7 Oktober 2019.

Saat ditanya bagaimana dengan partai yang tak berjuang bersama dalam pilpres tapi mendapat kursi menteri, ia menilai tentu yang sudah membantu presiden juga akan meminta diapresiasi.

“Bahwa kabinet menteri itu adalah hak prerogatif presiden, kalau mengatakan saya bagi 45 persen untuk aku sendiri ya sah-sah saja,” kata Bambang.

Soal berapa jatah menteri yang didapatkan PDIP, ia yakin Ketua Umum PDIP Megawati yang pasti tahu. Sebagai partai pemenang pemilu, ia berkelakar kalau pun mau diberi jatah delapan menteri, PDIP juga tak ada kader.

适适

“Kalau paling banyak anggaplah PDIP dikasih delapan menteri, kader kita juga nggak ada. Ya kita nggak tahu, Ibu Megawati yang tahu. Tapi kalau kira-kira ya sudah PDIP kita kasih 10 menteri kita sudah bingung siapa,” kata Bambang. (vivanews/ags/data2)

Check Also

Ketua DPP Jawab Tuduhan Rio Capella Sebut Partai Nasdem Melenceng

JAKARTA – Aksi menyuarakan sikap kecewa oleh Patrice Rio Capella terhadap manuver-manuver Partai Nasdem dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.