Breaking News
_
Home / Warta / Politik / Survei LSI: Pemerintahan Jokowi Serius Berantas Korupsi
Rilis LSI soal korupsi di pemerintahan Joko Widodo. Foto: Okezone/Bayu Septianto

Survei LSI: Pemerintahan Jokowi Serius Berantas Korupsi

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Peneliti senior Lembaga Survei Indonesia (LSI), Burhanuddin Muhtadi menyebut pemerintahan Presiden Joko Widodo serius memerangi korupsi. Hal ini merupakan hasil survei yang dilakukan lembaganya tentang pandangan masyarakat terkait korupsi.

Menurut Burhanuddin, ada 54 persen dari 1.520 responen yang yang menilai Jokowi serius memberantas korupsi. Sementara 10 persen menilai Jokowi sangat serius.

“Kepercayaan terhadap upaya pemerintah memberantas korupsi cukup kuat, meskipun masyarakat belum menemukan usaha tersebut cukup efektif dan membawa hasil nyata,” kata Burhanuddin di Hotel Sari Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Foto: Okezone/Dede Kurniawan

Hasil survei mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya, di mana tahun 2017 sebanyak 56 persen menilai pemerintah serius memberantas korupsi.

Menurut Burhanuddin, menurunnya persentase lantaran banyaknya kepala daerah dan wakil rakyat di daerah yang ditangkap karena korupsi.

“Saya pikir (dianggap) menurun karena banyak penangkapan kepala daerah. Mungkin semakin banyak penangkapan terduga korupsi, korupsi dianggap makin meningkat,” kata Burhan.

Survei LSI mewawancarai 1.520 responden yang dipilih dengan metode multi-stage random sampling di seluruh Indonesia. Perkiraan margin of error survei sebesar kurang lebih 2,6 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Check Also

PDIP Tunggu Undangan Resmi Rakernas Gerindra

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah, mengaku pihaknya masih menunggu undangan resmi buat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.