Home / Warta / Teknologi / Subaru Luncurkan STI WRX Edisi Khusus
FOTO: otodriver.com

Subaru Luncurkan STI WRX Edisi Khusus

WASPADA.co.id – Subaru Corporation dan anak perusahaan motorsport Subaru Tecnica International (STI) meluncurkan model WRX STI Type RA-R, model edisi terbatas khusus hanya dibuat 500 unit untuk pasar Jepang.

Berdasarkan press rilis Subaru, Type RA-R, dibangun berdasarkan model WRX STI, merupakan model paling lengkap yang dihadirkan untuk memperingati 30 tahun pendirian STI pada tahun 1988.

Dikembangkan dengan mengusung konsep ‘ringan’, ‘kecepatan’ dan ‘kesenangan’, Type RA-R mengejar ‘Running, Turning and Stopping’, yang menjadi dasar sebuah mobil.

Dengan menggunakan komponen ringan dan bahkan mengambil beberapa bagian dari model dasar, Type RA-R 30 kg lebih ringan dibandingkan model pendahulunya ‘S208’ dan ‘S207’, dan juga 10 kg lebih ringan dari model WRX STI.

Dapur pacunya, Subaru menggunakan mesin EJ20 Boxer, yang juga telah diterapkan untuk S208 dan akan memberikan output tertinggi di antara semua model lengkap STI.

Dengan rasio power to weight melebihi S208, Type RA-R menghadirkan ‘kecepatan’ dan ‘kenikmatan’ pada model STI level tertinggi yang pernah dihasilkan.

Peningkatan daya Type RA-R bukan hanya dari mesin EJ20 Boxer yang mampu menyemburkan tenaga 327 dk. Dengan memiliki bodi yang kokoh, memungkinkan intercooler bekerja lebih efisien pada pendinginan maksimumnya.

Menggunakan sistem pembuangan dengan penurunan tekanan balik, juga berkontribusi terhadap output engine yang lebih tinggi dan respon akselerasi yang lebih cepat. Dengan penyempurnaan ini, mesin Type RA-R mampu membangkitkan performa tinggi.

Pada bagian kaki-kakinya, mobil ini menggunakan sokbreker dan per keong yang dirancang khusus. Dilengkapi ban Michelin Pilot Sport 4S, yang diklaim mampu memberikan cengkeraman ban yang kuat pada permukaan jalan yang kering dan basah.

Rem Brembo dengan bantalan rem berperforma tinggi untuk daya rem yang lebih kuat juga diadopsi untuk model ini. Type RA-R mulai dapat dipesan di dealer Subaru paling lambat tanggal 17 Desember 2018, dan penjualan dibatasi hingga 500 unit. (otodriver/data2)

Check Also

Perang Dagang AS-China Bikin Hubungan China-Jepang Membaik

BEIJING, Waspada.co.id – Perang dagang antara AS-China menyebabkan hubungan China dan Jepang lebih dekat. Seberapa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: