Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Steffy Burase Ingin Nikah dengan Irwandi Yusuf Tapi Ragu-Ragu
Fenny Steffy Burase. (ist)

Steffy Burase Ingin Nikah dengan Irwandi Yusuf Tapi Ragu-Ragu

agregasi

 

JAKARTA – Mantan model cantik, Steffy Burase mengakui bahwa dirinya sempat berencana menikah dengan Gubernur non-aktif Aceh, Irwandi Yusuf. Tapi, kata Steffy, saat itu dirinya ragu-ragu menikah dengan Irwandi.

Sebagaimana hal tersebut diakui Steffy Burase saat bersaksi terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menyeret Irwandi Yusuf di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat.

“Saya dekat ke Pak Gubernur (Irwandi Yusuf) masuk ke rencana pernikahan. Saya cerita sama Saiful, saya ragu akan menikah atau tidak. Pak Saiful bilang lebih baik doa umroh,” ungkap Steffy, Senin (4/2/2019).

Steffy menjelaskan kepada seorang pengusaha sukses di Aceh, Teuku Saiful Bahri, bahwa dirinya tidak memiliki dana untuk pergi ke umroh. Namun, Steffy tetap berangkat umroh dengan menggunakan dana dari ‎Saiful Bahri.

“Uang dari Saiful sebesar Rp150 juta,” terangnya.

Jaksa heran pernyataan Steffy berbeda dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Sebab, dalam BAP Steffy menerima transferan sebesar Rp250 juta untuk pergi umroh.

“Rp150 juta pak. Saya minta dipecah ke rekening saya untuk bayar hotel. Satu ATM enggak bisa tarik banyak,” jawab Steffy kepada Jaksa.

Diketahui, Irwandi Yusuf didakwa bersama-sama dengan stafnya, Hendri Yuzal dan Teuku Saiful Bahri menerima suap sebesar Rp1.050.000.000 dari Bupati Bener Meriah Aceh‎, Ahmadi. Uang tersebut diberikan Ahmadi kepada Irwandi dalam tiga kali tahapan.

Menurut Jaksa, uang tersebut sengaja diberikan Ahmadi kepada Irwandi agar mendapatan program kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018.

Irwandi juga didakwa‎ menerima gratifikasi sebesar Rp8.717.505.494 oleh tim Jaksa. Gratifikasi senilai Rp8,7 miliar itu diterima Irwandi Yusuf dalam kurun waktu setahun dari 2017 sampai 2018.

Irwandi mulai menerima gratifikasi pada November 2017 sampai ‎Mei 2018 dari rekening atas nama Muklis di tabungan Bank Mandiri. Total uang yang diberikan Muklis kepada Irwandi dalam kurun waktu enam bulan sebesar Rp4.4 miliar.

Kemudian, Irwandi juga menerima uang melalui Fenny Steffy ‎Burase sebesar Rp568 juta sejak Oktober 2017 hingga Januari 2018. Uang sebesar Rp568 juta tersebut diterima Steffy dari Teuku Fadhilatul Amri atas perintah orang kepercayaannya Irwandi, Teuku Saiful Bahri.

Check Also

Bupati Bekasi dan Kroni-kroninya Segera Diadili Terkait Suap Proyek Meikarta

  JAKARTA – Bupati nonaktif Bekasi, Neneng Hasanah Yasin (NHY) segera diadili di Pengadilan Tindak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: