Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Steffy Burase Akui Terima Rp 150 Juta Untuk Keperluan Umrah
Fenny Steffy Burase. (ist)

Steffy Burase Akui Terima Rp 150 Juta Untuk Keperluan Umrah

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan model Fenny Steffy Burase mengaku pernah melakukan umrah bersama Irwandi saat merencanakan pernikahan. Hal itu diakui Steffy saat bersaksi untuk terdakwa Irwandi Yusuf, Gubernur nonaktif Aceh di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (4/2).

Mulanya Steffy menjelaskan kedekatannya dengan Irwandi Yusuf menuju pernikahan. Tapi karena masih merasa ragu, akhirnya dirinya mengamini ajakan Irwandi untuk umrah berdua, sebagimana hal itu disampaikan melalui Saiful. Setffy sendiri mengaku dekat dan sering bercerita masalah pribadi dengan Saiful.

“Saya emang dekat dengan Pak Gubernur masuk ke masalah rencana pernikahan, saya sering cerita dengan Pak Saiful, antara saya ragu akan menikah atau tidak menikah. Saat itu Pak Saiful memberikan pilihan kepada saya, lebih baik doa, umrah, dan saat itu saya bilang, saya sudah kehabisan dana,” kata Steffy bersaksi dimuka sidang.

Kemudian, Irwandi meminjamkan uang Rp 150 juta yang diberikan oleh orang dekat Irwandi.

“Dan waktu itu beliau (Teuku Saiful) bilang waktu mau berangkat, beliau akan meminjamkan (uang). Tidak ada lagi pembahasan apa-apa (setelahnya), jadi ketika suatu hari akan berangkat (umrah) dan saya mengatakan ‘kata abang’ sebagai kode bahwa saya akhirnya umrah bersama beliau (Irwandi),” ungkapnya.

Menurut Steffy uang Rp 150 juta tersebut dipakai untuk membayar hotel-hotel dan keperluan lain selama di Kota Suci. Steffy pun mengakui pengiriman itu dilakukan ke beberapa rekening miliknya.

Dalam dakwaan, Irwandi disebut menerima suap melalui orang kepercayaannya Saiful Bahri, dari Bupati Bener Meriah, Ahmadi, terkait pengaturan DOKA Aceh tahun 2018.

Jaksa menyebut, sebagian uang itu, sejumlah Rp 150 juta dan Rp 330 juta diberikan kepada Steffy yang merupakan istri siri Irwandi Yusuf. (inilah/ags/data2)

Check Also

Kemendagri Tindak Lanjuti Edaran KPK Terkait Pencegahan Gratifikasi Hari Raya

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri menindaklanjuti Edaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait Pencegahan Gratifikasi, Rabu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: