_
Home / Warta / Teknologi / “Start Up Your Career 2019” Diramaikan 27 Perusahaan
Istimewa

“Start Up Your Career 2019” Diramaikan 27 Perusahaan

Waspada.co.id – Mengusung tema “Start Up Your Career” Job Fair yang resmi dibuka pada hari ini di Dome Sumekto Djajanegara, Kamis (25/4).

Acara ini resmi dibuka oleh Direktur Poltekpar Medan, Anwari Masatip, dan dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Dinas Pariwisata Kota Medan, Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia Medan, GM Hotel Prime Plaza Medan, IHGMA, ICA, Asosiasi Housekeeping, PHRI, Genpi Sumut, Genpi Sumut.

Direktur Poltekpar Medan, Anwari Masatip, menuturkan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah hadir dan mendukung kegiatan ini. Ini membuktikan bahwa semua stakeholder terkait berkomitmen untuk bersama-sama membangun Sumatera Utara.

“Perkembangan zaman saat ini sangat pesat, apalagi dalam era digital 4.0 saat ini. Tuntutan dari perusahaan-perusahaan terkait teknologi juga semakin tinggi. Sehingga para job seeker harus sudah mulai menyiapkan diri dari sekarang, selain keahlian, pengetahuan umum dan sikap yang baik, penggunaan teknologi menjadi salah satu poin yang sangat penting saat ini,” tuturnya.

Menurut Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arif Yahya bahwa Untuk Asia, anak muda mencapai 57 persen, para Job Seeker adalah termasuk dalam usia produktif dan merupakan kaum milenial. Saat ini sudah mudah untuk mencari lowongan pekerjaan melalui media sosial.

“Ini merupakan salah satu bentuk kemajuan digital. Tinggal bagaimana kita mampu untuk mengikuti dan memenuhi permintaan dari para user. The more digital, the more global,” ungkapnya.

Anwari menambahkan Job Fair hari ini diikuti oleh 27 Perusahaan dari sebelumnya yang berjumlah 24 perusahaan. Posisi yang ditawarkan sebayak 300 setingkat pelaksana dan tata pengawas. Hari ini telah tercatat peserta yang hadir sebanyak 250 orang yang berasal dari latar pendidikan pariwisata, perhotelan dan umum. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan bebas dari pungutan biaya.

Femmy Dalimunthe selaku Ketua Panitia menyatakan, Penyelenggaraan job fair ini juga akan dimeriahkan dengan adanya talk show yang mengambil tema show your potential to get the job. Talk show ini akan memberikan manfaat dan menambah pengetahuan bagi pengunjung job fair dan mahasiswa agar mampu menunjukkan potensi diri mereka.

“Narasumber kita adalah seorang motivator internasional Bapak Yoffi Andinanta, Ibu Dewi Juita Purba dari PHRI dan Bapak Noerman dari PT. PAS yang bergerak dalam bidang kapal pesiar dan di ramaikan Hotel Santika Premiere Miyana hotel, Grandhika hotel, Swissbel inn,Mikie holiday resort, Prime plaza hotel, Hotel sibayak internasional. Sentina Artha Sumberdaya (SAS), Hotel le Polonia,Bisa Group,Grand Aston hotel,Taman simalem resort,Garuda Plaza Hotel,Ibis style hotel,Harper wahid hasyim by aston, PT. Al muchtar tour and travel, Coin mulia hotel tebing tinggi, Hotel grand kanaya, Indomaret, Thongs inn kualanamu, OTO Group, JPE Medan, Karibia Boutique hotel medan, PT. Access lintas solusi,Budaya resto, Bel Mondo Cafe danMons spize cafe & resto,”tambahnya.

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Pariwisata, Ni Wayan Giri menyambut baik kegiatan hari ini.

“berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan dan dilaksanakan dengan konsisten karena ini tidak hanya membantu para alumni PTNP Poltekpar Medan, tetapi juga membantu masyarakat umum di Kota Medan,” tandasnya.(wol/data1)

Check Also

Percaya Tidak Melihat Pria Tampan Bisa Membantu kesehatan Otak?

Waspada.co.id – Melihat wajah pria tampan dan wanita cantik ternyata bermanfaat untuk menstimulus dan kesehatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.