Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Sri Mulyani Minta Kemenhub Jeli Manfaatkan Aset
Foto: Giri Hartomo

Sri Mulyani Minta Kemenhub Jeli Manfaatkan Aset

agregasi

 

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk memanfaatkan asetnya. Tujuannya adalah untuk menghasilkan return sehingga berkontribusi terhadap perekonomian negara.

Apalagi menurut Sri Mulyani, Kemenhub memiliki banyak sekali aset yang bisa dimanfaatkan. Apalagi aset-aset tersebut berpotensi mengahasilkan keuntungan besar jika dimanfaatkan secara maksimal.

“Kemenhub punya banyak sekali aset. Apakah aset ini sendiri bisa memberikan sesuatu hal yang positif,” ujarnya dalam acara forum leadership di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (22/10/2018).

Menurut Sri Mulyani, di negara-negara maju pemerintahannya mulai memanfaatkan asetnya agar bisa memiliki return yang baik. Oleh karenanya, banyak pemerintahan di negara-negara maju cara kerjanya relatif lebih santai.

“Saya selalu bilang kepada Kementerian Keuangan kalah di negara maju karena semua hal bekerja untuk memberikan value yang lebih besar. Salah satunya adalah aset mereka. Mereka bisa senang senang rekreasi tapi yang terus bekerja adalah asetnya menghasilkan ritern,” jelasnya.

Menurut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu, jika aset tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik, maka pemerintah bisa melakukan pekerjaan lain agar bisa berkontribusi bagi negara. Sebab, meskipun dibiarkan namun aset negara tersebut terus menghasilkan keuntungan bagi negara.

“Kalau itu dilakukan ini bisa menentukan kepuasan masyarakat terhadap apa yang aspirasi mereka miliki. Karena saya katakan Indonesia dengan negara yang luas memiliki tugas yang sangat berat,” jelasnya.

Wanita yang kerap disapa Ani itupun sudah melakukannya di Kementeriannya. Menurut Ani, di Kementerian Keuangan dirinya selalu menanyakan mana saja aset yang bisa kembangkan lebih baik lagi dari yang sekarang.

“Saya sekarang sedang meminta DJKN kalau kita punya tanah aset ditanyakan untuk apa. Kalau itu memiliki nilai keekonomian rendah apakah bisa digunakan lebih baik lagi,” kata Ani

Check Also

Edy Tinjau Lokasi Utama MTQN XXVII

MEDAN, Waspada.co.id – Dua minggu menjelang waktu pelaksanaan event akbar Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: