_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Sri Mulyani: Indonesia Baru Bangun MRT Sudah Ribut
(Foto: Akun Facebook Sri Mulyani)

Sri Mulyani: Indonesia Baru Bangun MRT Sudah Ribut

agregasi

 

JAKARTA – Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam empat tahun belakangan gencar melakukan kerjasama pembangunan infrastruktur. Tujuannya adalah untuk membangun dan menghubungkan aksesbilitas antar daerah.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah sangat penting untuk dilakukan. Sebab, saat ini daya saing infrastruktur di Indonesia masih kalah jauh dari negara-negara tetangga seperti Malaysia hingga Thailand.

Sebagai salah satu bukti tertinggalnya infratruktur di Indonesia adalah ketika berkunjung ke luar negeri. Banyak masyarakat Indonesia yang menyebut jika infrastruktur Indonesia begitu tertinggal dibandingkan Malaysia sekalipun.

“Infrastruktur tidak akan berhenti yang sudah dilakukan 4 tahun itu untuk kejar ketertinggalan kita dibandingkan negara lain di ASEAN. Kita nomor 5 di ASEAN. Anda sering kalau ke Singapura, Thailand, Malaysia wah kita kalah,” ujarnya di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (8/1/2019)

Sebagai perbandingan, di Malaysia sudah dibangun Light Rail Transit (LRT), namun di Indonesia baru membangun LRT dan MRT dalam empat tahun belakangan. Bahkan jika dibandingkan Thailand, saat ini negeri Gajah Putih itu akan membangun Central Stasiun terbesar bahkan lebih besar dibandingkan stasiun di New York.

“Di Bangkok itu ada Central Stasiun yang lebih besar dari New York,” ucapnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu pun mengaku heran mengapa banyak masyarakat yang tidak mengetahui manfaat pembanguan infratruktur. Padahal ketika berkunjung ke negara lain selalu mengeluhkan hal tersebut.

“Kalau Indonesia baru membuat MRT tapi ribut terus ya lihat sajalah pembandingnya negara tetangga,” katanya.

Check Also

Ini Kata Sri Mulyani soal Rencana Pemindahan Ibu Kota

JAKARTA, Waspada.co.id – Pemerintah berencana memindah Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke kota lain di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: