Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Soal Rohingnya, Pemerintah Indonesia Sudah Koordinasi dengan Sekjen PBB dan Otoritas Myanmar
Sekretaris Kabinet Pramono Anung (Foto: Reni Lestari/Okezone)

Soal Rohingnya, Pemerintah Indonesia Sudah Koordinasi dengan Sekjen PBB dan Otoritas Myanmar

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Sekteraris Kabinet Pramono Anung menegaskan, Pemerintah Indonesia menyesalkan dan sangat mengutuk tindakan kekerasan militer Myanmar terhadap etnis Rohingya di Distrik Rakhine. Sikap ini telah ditindaklanjuti dengan koordinasi dengan utusan PBB Kofi Annan.

Pramono bahkan menyebut Menteri Luar Negeri LP Marsudi sudah berkomunikasi dengan otoritas Myanmar terkait tragedi kemanusiaan ini. “Menlu telah melakukan koordinasi dengan Sekjen PBB dan juga utusan khusus untuk Rohingya Kofi Annan dan kami benar-benar mengutuk dan menyesalkan kejadian itu dan presiden telah menyampaikan sikapnya maka dengan demikian pemerintah Myanmar harus memberikan perhatian khusus hal itu karena sudah menjadi perhatian dunia Internasional,” kata Pramono di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (2/9/2017).

Pramono menyatakan, karena bukan pertama kalinya terjadi dan sudah menjadi perhatian dunia internasional, pemerintah mendesak pengungsi segera ditangani dan investigasi terhadap pelaku pembataian pun harus secepatnya dilakukan.

“Ini sudah aksi di luar batas kemanusiaan dan tentu siapa pun pemerintah di dunia ini akan memberikan atensi dan mengutuk itu,” ujar dia.

Selain menyuarakan ke forum PBB, pemerintah juga akan mendorong organisasi regional ASEAN bersikap terkait persoalan ini. “ASEAN sendiri akan memberikan sikapnya. Rohingya ini kan sudah menjadi domain PBB, ASEAN juga dan Indonesia salah satunya akan mempelopori sikap ASEAN agar benar-benar didengar (oleh Myanmar),” pungas Pramono.

Check Also

Din Syamsuddin Mundur, Ini Kata Jokowi

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengaku belum menerima surat pengunduran diri dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: