Home / Warta / Politik / Soal Politik Genderuwo, PDIP Sindir Cara Kampanye Prabowo-Sandi
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (Foto: Okezone)

Soal Politik Genderuwo, PDIP Sindir Cara Kampanye Prabowo-Sandi

agregasi

 

MANADO – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa sejak awal pihaknya punya etika dan punya landasan kebudayaan sebagai orang timur dalam berkampanye, berbeda dengan apa yang dilakukan oleh calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Sementara yang di sana kemakam pun dijadikan sebagai ziarah politik sehingga tidak menghormati makam dengan menabur bunga dengan cara-cara yang menyinggung perasaan umat NU,” ujar Hasto, Senin (12/11/2018).

Untuk itu lanjut Hasto, tradisi yang berkebudayaan sebagai orang timur untuk mengedepankan kegembiraan politik kampanye dengan kultur itulah yang dilakukan Jokowi dan Kyai Ma’ruf.

“Kami mengkritisi banyaknya politisi genderuwo yang hanya punya orientasi kekuasaan menakut-nakuti rakyatnya, kami ingin membawa harapan baru bagi masyarakat Indonesia dengan kepemimpinan yang mencerminkan ke Indonesian kita yaitu Pak Jokowi-Kyai Ma’ruf itu,” jelas Hasto.

Ditanya terkait sambutannya pada Konsolidasi dan Ikrar bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) dan Relawan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang sedikit menyinggung calon lain, Hasto pun menjawab singkat.

“Nyentil-nyentil aja kan boleh, yang penting tidak mengkampanyekan ketakutan bahwa Indonesia akan bubar,” pungkas Hasto.

Check Also

Latih KPPS, KPU Medan Minta Dukungan Wali Kota

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mendukung penuh kegiatan Pelatihan Kelompok Penyelenggara Pemungutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: