Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Soal Polemik Senjata, Polri Utus Baintelkam dalam Tim 11 Pemerintah
Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto (Foto: Okezone)
Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto (Foto: Okezone)

Soal Polemik Senjata, Polri Utus Baintelkam dalam Tim 11 Pemerintah

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan, Polri telah mengutus jajaran dari Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) untuk menjadi perwakilan di tim 11 dari jajaran Polri.

“Ada dari Baintelkam. (Tim 11), bukan hanya memiliki senjata tapi semua stakeholder yang terkait dengan prosedur dan perizinan senjata api,” kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).

Pembentukan tim 11 sebelumnya diungkapkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam rapat dengar pendapat di Komisi III DPR. Tim yang terdiri dari perwakilan masing-masing lembaga pemerintah terkait pengadaan senjata api dimotori Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Menurut Setyo, tim ini nantinya akan membahas mengenai pengaturan sampai perizinan pengadaan persenjataan. “Masih dalam proses,” ujar Setyo.

Sebelumnya, polisi melakukan impor untuk senjata berjenis Stand Alone Grenade Launcher (SAGL) kaliber 40×46 yang berjumlah 280 dan dimiliki oleh Satuan Brimob Polri.

Dalam rapat bersama Komisi III DPR RI, Tito, menyebutkan bahwa masalah senjata tersebut telah ditangani dengan baik oleh tim internal pemerintah yang dipimpin oleh Menko Polhukam Wiranto.

“Khusus mengenai polemik senjata, saya lihat ini sudah ditangani oleh tim internal pemerintah melalui bapak Menko Polhukam, yang udah mengumpulkan para pimpinan terkait, ada 11 instansi termasuk Polri,” ujar Tito di ruang rapat Komisi III DPR pada hari ini.

Jauh sebelumnya, dalam membahas hal itu, sejumlah pejabat menggelat rapat koordinasi di Kemenko Polhukam. Pertemuan itu dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Wamenlu M Fachir, Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi dan Dirut PT Pindad Abraham Mouse.

Check Also

WOL Photo/ilham

Ratusan Papan Bunga Ramaikan Acara Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang

MEDAN, WOL – Ratusan papan bunga ucapan selamat berbahagia sebagai bentuk ungkapan tertulis untuk pasangan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.