_
Home / Warta / Politik / Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Luhut: Bolanya Ada di Kubu 02
Luhut Binsar Pandjaitan (ist)

Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Luhut: Bolanya Ada di Kubu 02

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Presiden Joko Widodo sudah menyatakan kesiapannya bertemu dengan calon presiden 02 Prabowo Subianto. Kini soal pertemuan itu ‘bolanya’ berada di tangan Prabowo sendiri.

“Kalau Pak Jokowi kan sudah beri tahu kepada siapa saja beliau siap bertemu, enggak ada masalah. Ya bolanya ada di sana,” kata Luhut usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/5).

Luhut memastikan rencana pertemuan dua kandidat Pilpres 2019 itu tak mandek. Menurutnya, komunikasi terus terjalin untuk memastikan waktu pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo.

“Kan sudah ada komunikasi, Pak JK (Wakil Presiden Jusuf Kalla) sudah jalan,” ujar rekan Prabowo saat sama-sama masih aktif di militer.

Luhut mengklaim dirinya masih berkomunikasi dengan Prabowo agar pertemuan dengan Jokowi bisa terealisasi. Namun, ia menolak membuka komunikasi dengan mantan Danjen Kopassus itu. Luhut hanya menyatakan Jokowi dan Prabowo adalah temannya.

“Ya, ya, kan teman-teman saya juga semuanya,” tuturnya.

Luhut sempat diminta Jokowi untuk membuka komunikasi dengan Prabowo usai pencoblosan 17 April lalu. Luhut ketika itu hampir bertemu dengan Prabowo, namun batal lantaran Ketua Umum Gerindra itu sakit.

Seiring berjalannya waktu, pertemuan Jokowi dan Prabowo belum juga terjadi sampai hari ini. Terbaru, JK telah bertemu dengan Prabowo pada Kamis (23/5) lalu. Pertemuan tersebut berdasarkan inisiatif Jokowi dan JK.

Namun, setelah pertemuan dengan JK itu belum diketahui kapan perjumpaan Jokowi dan Prabowo dilakukan. Jokowi sendiri belum mengetahui kapan pertemuan dengan Prabowo bisa terealisasi.

Menurut Jokowi, keinginan dirinya bertemu Prabowo adalah untuk mendinginkan suasana usai Pilpres 2019. Jokowi menyebut pertemuan dengan Prabowo juga akan dilihat baik oleh masyarakat luas.

“Dilihat baik oleh masyarakat, akan dilihat baik oleh rakyat. Mendinginkan suasana, bahwa elite-elite politik rukun-rukun saja. Enggak ada masalah,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5).

Menurut Jokowi, poin tersebut yang paling penting bila dirinya bisa berjumpa dengan Prabowo. Mantan wali kota Solo itu mengatakan bila hubungan elite politik rukun dan baik, maka kondisi di masyarakat akan sejuk.

“Saya kira paling penting itu. Kalau elitenya rukun, baik-baik saja, di bawah akan dingin, akan sejuk,” ujarnya. (cnnindonesia/ags/data1)

Check Also

Gerindra Bicara Soal 2024: Politik Dinamis, Sekarang Lawan Nanti Bisa Jadi Kawan

  JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.