Home / Warta / Politik / Soal Perda Syariah, PKS Minta PSI Tak Bikin Sensasi
Hidayat Nur Wahid (foto: Ist)

Soal Perda Syariah, PKS Minta PSI Tak Bikin Sensasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai PSI sengaja membuat kontrovesi dengan menyatakan penolakan terhadap Perda Syariah untuk mencari perhatian publik.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan sah-sah saja setiap partai politik melakukan berbagai langkah untuk mencuri perhatian publik. Namun, ia mengingatkan tidak semua hal yang sensasional disukai masyarakat.

“Menurut saya, ini memang sensasi untuk menarik perhatian dan meningkatkan popularitas di tengah publik. Akan tetapi, pernyataan seperti ini adalah langkah blunder. Tentu salah dan justru memicu sikap antipati dari publik,” jelas Hidayat, Jakarta, Rabu (14/11).

Ia menuturkan, jika ke depannya pernyataan Ketua Umum PSI Grace Natalie soal penolakan Perda Syariah ini memicu kegaduhan yang berkepanjangan, maka PSI harus menerima akibatnya bila diserbu umat.

“Ini memang sangat menjurus untuk mencari perhatian dan menaikkan popularitas. Ingat, populer belum tentu positif, populer belum tentu disukai masyarakat. Kalau tidak disukai masyarakat, mereka harus menanggung resiko perbuatan mereka sendiri,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan, sikap politik PSI yang menolak perda syariah disampaikan langsung oleh Ketua Umum Grace Natalie. Ia mengatakan, sikap penolakan perda ini sebagai bentuk pencegahan lahirnya ketidakadilan, diskriminasi dan seluruh tindakan intoleransi di Tanah Air. (inilah/ags/data2)

Check Also

Cara Ma’ruf Amin Jaga Keamanan Papua Jika Menang Pilpres

JAKARTA, Waspada.co.id – Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin prihatin terhadap pembunuhan belasan pekerja pembangunan jembatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: