Breaking News
Home / Warta / Politik / Soal Pangkostrad Edy Nyagub, Panglima TNI: Silakan Saja Daftar, Saya Juga Boleh
okezone
okezone

Soal Pangkostrad Edy Nyagub, Panglima TNI: Silakan Saja Daftar, Saya Juga Boleh

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi yang masih berstatus sebagai anggota militer, dikabarkan berminat maju sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara.

Ditanya terkait anak buahnya yang melanggar dwifungsi ABRI dengan terjun ke dunia politik, Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo kelimpungan menjawabnya. Bahkan dia terkesan plin-plan.

“Dia belum mengajukan apa-apa ke saya, kalau sudah nanti dilihat boleh atau tidaknya,” ujarnya usai menghadiri Rapat Kerja Nasional 2017 untuk hutan, lingkungan dan perubahan iklim berkeadilan di Gedung Manggala Wanabakti, Kamis 3 Agustus 2017.

Namun setelah diberitahu awak media bahwa Pangkostrad Edy sudah mendaftar, dia mengaku tak tahu menahu soal itu. Tapi kemudian dia menjelaskan, tidak masalah jika sifatnya hanya mendaftar.

“Belum daftar dia. Tapi kalau sudah daftar juga boleh saja, saya mau daftar pun enggak masalah. Kan belum tentu jadi,” ujarnya.

Jenderal Gatot datang ke Rakornas Hari Lingkungan Hidup guna memberikan paparan singkat terkait Kedaulatan Pengelolaan SDA dalam Ketahanan Nasional. Sesi penutup ini sayangnya tidak diikuti dengan kesempatan tanya jawab, karena ada jadwal lain yang perlu dikejar.

Check Also

Anggota I Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna. (foto: Ist)

BPK: Panglima TNI Minta Audit Alutsista di Kemenhan dan TNI

JAKARTA, WOL – Anggota I Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna mengakui bahwa Panglima ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.