_
Home / Warta / Politik / Soal OTT Ketum PPP, Mahfud MD: As I Told You At That Night
Istimewa

Soal OTT Ketum PPP, Mahfud MD: As I Told You At That Night

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD merespons kabar Ketua Umum PPP Romahurmuziy terjaring dalam operasi tangkap tangan atau OTT KPK.

Mahfud merespons kabar penangkapan Romi, sapaan Romahurmuziy, dengan mengatakan bahwa ini hanyalah persoalan waktu. Dia sudah mewanti-wanti soal ini pada sebuah malam di Hotel Darmawangsa.

“As I told you at that night, in Darmawangsa Hotel: everything is matter of time.!,” ujar Mahfud saat merespons pemberitaan OTT KPK di akun Twitter resminya, Jumat (15/3).

Mahfud tidak merinci lebih lanjut pernyataannya tersebut. Terlepas dari itu, diketahui bahwa Mahfud sempat dibuat geram karena Romi menyinggung drama pembatalan nama Mahfud jadi cawapres Jokowi.

Romi sempat mengaku tidak mengetahui siapa pihak yang mengundang Mahfud untuk berdandan dan bersiap tak jauh dari lokasi pengumuman cawapres Jokowi di di Restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis, 9 Agustus 2018.

Mahfud kemudian merespons klaim Romi tersebut dalam acara talkshow Indonesia Lawyer’s Club’ di TVOne, Selasa 14 Agustus 2018. Mahfud mengaku merasa tersinggung dengan pernyataan Romi pasca pengumuman cawapres Jokowi di Restoran Plataran Menteng.

“Mungkin saya agak sedikit tersinggung justru pernyataan Ketua PPP, Romi, begitu keluar dari ruangan itu dia bilang, loh Pak Mahfud itu kan maunya sendiri, bikin baju sendiri, siapa yang nyuruh. Saya agak tersinggung itu. Padahal Romi justru sehari sebelumnya yang memberi tahu saya bahwa saya sudah final,” kata Mahfud MD.

Mahfud kemudian mengingatkan Rommy soal nasib eks Ketum Golkar Setya Novanto yang akhirnya masuk bui.

“Saya bilang ke Presiden melalui Pak Pratik (Pratikno), apa betul Presiden melindungi Setya Novanto, dijawab nggak. Ya tolong nyatakan bahwa Presiden netral dalam urusan hukum. Lalu saya buru Novanto, masuk bui saya bilang. Jadi jangan main-main saya bilang,” ujar Mahfud.

Romi kini terjaring dalam OTT KPK dan sedang menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik KPK di Mapolda Jatim. Belum diketahui apa peran, status, dan dugaan kasus yang turut menjaring Romi dalam penangkapan tersebut.

Ketua KPK Agus Rahardjo telah membenarkan penangkapan itu. “Betul ada giat KPK di Jatim,” kata Agus kepada CNNIndonesia.com.

Agus tak menyebut pihak-pihak yang terjaring dalam operasi senyap itu. Dia hanya mengatakan saat ini pihak-pihak yang diamankan sedang diperiksa di Polda Jawa Timur. “Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim,” kata Agus.

Sumber CNNIndonesia.com di lembaga penegak hukum mengatakan Romi ditangkap sekitar pukul 09.00 WIB di Kanwil Kementerian Agama Sidoarjo. (cnnindonesia/ags/data1)

Check Also

Tampak Sehat, Romahurmuziy Kembali Diperiksa KPK

JAKARTA – Mantan ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy, kembali diperiksa Tim Penyidik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: