Breaking News
Home / Warta / Politik / Soal Isu Reshuffle, PPP: Kami Menyerahkan Sepenuhnya kepada Presiden
Sekjen PPP Asrul Sani. Foto Antara
Sekjen PPP Asrul Sani. Foto Antara

Soal Isu Reshuffle, PPP: Kami Menyerahkan Sepenuhnya kepada Presiden

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Belakangan isu reshuffle kembali muncul dalam Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Berdasarkan isu yang beredar akan ada perombakan di beberapa pos pada 16 Agustus 2017.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan bahwa partainya menyerahkan sepenuhnya soal reshuffle kepada Presiden.

“PPP menyerahkan sepenuhnya soal reshuffle kepada Pak Presiden Jokowi, karena itu memang hak prerogatif beliau,” kata Arsul kepada Okezone, Selasa (15/8/2017).

Sebenarnya, Lanjut Arsul, yang membuat ramai isu reshuffle ini pada umumnya para spekulan politik dan bukanlah partai politik koalisi pemerintah yang mendukung Presiden. Ia pun juga mengatakan bahwa tidak ingin menunggu terkait isu reshuffle ini.

“Karena sudah menyerahkan urusan itu kepada Presiden, maka kita ya gak nunggu kabar. Yang bikin kabar itu kan para spekulan,” paparnya.

Sekadar diketahui, beredar di media nama-nama yang bakal diganti, yaitu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ESDM Johan Budi, Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) Asman Abnur, serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Check Also

Erwan Nasution (kanan) memberi keterangan pers mewakili keluarga Bobby Nasution (Bramantyo/Okezone)

Kahiyang Ayu Dianugerahi Marga Siregar

  SOLO – Usai menggelar pesta pernikahan dengan adat Jawa di Solo, Jawa Tengah, Kahiyang ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.