_
Home / Warta / Politik / Soal Cawapres Jokowi, Pengamat: Baiknya dari Kalangan Muda
Presiden Joko Widodo (Okezone)

Soal Cawapres Jokowi, Pengamat: Baiknya dari Kalangan Muda

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Joko Widodo (Jokowi) semakin yakin untuk melaju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sebagai calon presiden petahana. Namun, lika-liku siapa nama calon wakil presiden (cawapres) belum juga terlihat.

Terkait hal itu, pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komaruddin menilai, sosok cawapres yang tepat untuk Jokowi beradal dari kalangan muda.

“Jika melihat trend pemimpin dunia, maka baiknya cawapres Jokowi dari kalangan muda,” kata Ujang kepada Okezone, Senin (29/4/2018).

Akan tetapi, sambung Ujang, cawapres yang berasal dari kalangan muda itu haruslah juga mempunyai elektabilitas guna mendulang suara pemilih nantinya. “Yang muda dan juga berprestasi. Namun, harus mampu menambah suara bagi Jokowi,” kata dia.

Oleh karenanya, Ujang pun menilai saat ini diperlukan regenerasi dan juga memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk memimpin bangsa Indonesia

“Muda dan tua jangan didikotomikan. Jika yang muda mampu, maka harus diberi kesempatan,” pungkasnya.

Jokowi merupakan calon petahana yang elektabilitasnya masih di atas angin dibanding sejumlah nama yang bermunculan, salah satunya Prabowo Subianto. Namun, Jokowi yang sudah mengantongi dukungan 8 partai politik ini belum menentukan siapa cawapresnya.

Check Also

Aminullah Apresiasi KIP Banda Aceh Sukses Gelar Pemilu 2019

BANDA ACEH, Waspada.co.id – KIP Kota Banda Aceh menggelar rapat pleno terbuka dengan agenda rekapitulasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.