_
Home / Warta / Teknologi / Smartphone Layar Lipat Galaxy Fold Alami Rusak Saat di Uji Coba Media, Ini Reaksi Samsung
foto: The Verge

Smartphone Layar Lipat Galaxy Fold Alami Rusak Saat di Uji Coba Media, Ini Reaksi Samsung

Waspada.co.id – Layar Samsung Galaxy Fold telah dikabarkan bermasalah. Hal ini diketahui saat beberapa media internasional saat melakukan uji coba produk. Beberapa layar perangkat bahkan pecah, sehingga tak bisa digunakan.

Dilansir dari laman The Verge, Kamis (18/4/2019) Samsung pun menanggapi hal ini, pihaknya mencatat akan memeriksa unit secara menyeluruh. Samsung membahas masalah layar pecah karena pengulas telah mencoba untuk melepaskan lapisan plastik pelindung yang melekat pada layar itu sendiri.

“Sejumlah sampel Galaxy Lipat awal disediakan untuk media untuk ditinjau. Kami telah menerima beberapa laporan mengenai tampilan utama pada sampel yang disediakan. Kami akan secara menyeluruh memeriksa unit-unit ini secara pribadi untuk menentukan penyebab masalah ini,” kata Samsung.

Samsung melanjutkan jika beberapa reviewer melaporkan telah menghapus lapisan atas layar yang menyebabkan kerusakan pada layar.

“Layar utama pada Galaxy Fold menampilkan lapisan pelindung atas, yang merupakan bagian dari struktur tampilan yang dirancang untuk melindungi layar dari goresan yang tidak diinginkan. Menghapus lapisan pelindung atau menambahkan perekat ke tampilan utama dapat menyebabkan kerusakan. Kami akan memastikan informasi ini disampaikan dengan jelas kepada pelanggan kami,” jelas Samsung.

Sebelum rilis, Samsung mengatakan telah melakukan tes yang ketat pada layar Galaxy Fold, menjanjikan layar fleksibel yang akan bertahan lebih lama dari 200.000 lipatan. (okezone/data2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.