Home / Warta / Teknologi / Smartphone 5G LG Bakal Diumumkan Tahun Depan
foto: Onokopo.com

Smartphone 5G LG Bakal Diumumkan Tahun Depan

WASPADA.co.id – Operator Amerika Serikat (AS), Sprint, mengumumkan kolaborasinya dengan LG Electronics untuk menghadirkan smartphone 5G pertama di negara tersebut. Smartphone itu direncanakan rilis pada semester I 2019.

Dilansir GSM Arena, Senin (20/8/2018), Sprint dan LG belum memberikan bocoran informasi tentang spesifikasi dan rincian tanggal peluncuran smartphone tersebut. Kendati demikian, pengumuman kerja sama ini sekaligus membuka informasi lain.

LG akan mengumumkan sebuah perangkat flagship dengan modem 5G pada awal 2019. Sebuah chipset Snapdragon akan menyokong smartphone baru itu, dan hal ini tidak mengejutkan mengingat Qualcomm sudah mengumumkan modem X50 dengan kecepatan 5Gbps dan antena 5GB yang akan bekerja dengan spektrum milimeter Wave (mmWave).

Menjelang rencana komersial 5G pada tahun depan, banyak bermunculan laporan tentang smartphone yang akan kompatibel dengan jaringan tersebut. Selain LG, Samsung pun tengah menyiapkan smartphone 5G yang akan dirilis pada tahun depan.

Sejumlah negara juga tengah bersiap menggelar teknologi jaringan terbaru itu, termasuk Indonesia yang dalam proses uji coba. Sprint sendiri pada awal 2018 mengumumkan enam kota besar AS akan siap menyambut gelombang 5G pada tahun depan. (liputan6.com/dv)

Check Also

Dilengkapi Apple Pencil, iPhone Model Oled 2018 Siap Jegal Samsung

Waspada.co.id – Jika sebelumnya Samsung menjadi satu-satunya perusahaan elektronik yang mampu menghubungkan stylus dengan smartphone ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: