Home / Warta / Teknologi / Smartfren Tingkatkan Kualitas Layanan Jelang Lebaran
WOL Photo/eko kurniawan

Smartfren Tingkatkan Kualitas Layanan Jelang Lebaran

MEDAN, WOL – Menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT Smartfren Telecome Tbk, melakukan optimalisasi jaringan pada daerah yang dianalisa mengalami peningkatan traffic. Di samping itu, Smartfren juga menghadirkan dua produk baru yaitu kartu perdana GSM serta GSM 4G+.

Jefry Anderson Batubaras, selaku Regional Head Northern Sumatera PT Smartfren Telecom, mengatakan kalau pengoptimal ini dilakukan di beberapa daerah yang diprediksi mengalami traffic yang tinggi atau meningkat.

“Seperti di sepanjang jalur mudik Sumatera Utara serta beberapa kota di jalur Sumatera yakni Medan, Siantar, Banda Aceh, Batam dan Pekanbaru, ini dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan komunikasi yang lancar kepada masyarakat yang akan mudik,” tuturnya.

Ditambahkan, bahwa pengomptimalan ini dilakukan karena melihat traffic komunikasi yang akan meningkat selama masa lebaran terutama di titik-titik kepadatan masyarakat yang mudik.

“Seperti jalur terminal laut, darat dan udara sehingga akses pengoptimalan layanan ini dilakukan agar komunikasi bisa lancar selama perjalanan mudik,” tambahnya.

Smarfren juga telah siagakan petugas network yang siap untuk bekerja dalam menjaga kestabilan jaringan selama masa lebaran. Agar ketika ada hal yang tak diingikan seperti gangguan jaringan, bisa segera ditangani.

“Selain itu, kita juga melakukan pemeriksaan BTS-BTS, dan mengomptimalkan sistem pada perangkat jaringan, sehingga selama masa lebaran, jaringan kita bisa terus beroperasi dan memberikan pelayanan yang optimal,” tutupnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

BTS Makin Tenar, John Cena Tawarkan Diri Jadi Bodyguard

  JAKARTA – Pegulat profesional yang kini telah merambah ke dunia akting, John Cena kembali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: