Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Simpan Sejarah Tak Terlupakan, Keluarga Zohri Tolak Rumahnya Direnovasi
Rumah keluarga Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pansor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB. (Foto: inews.id/Awaluddin)

Simpan Sejarah Tak Terlupakan, Keluarga Zohri Tolak Rumahnya Direnovasi

agregasi
agregasi

 

LOMBOK UTARA – Keluarga Lalu Muhammad Zohri (20), yang baru meraih gelar juara dunia lari 100 meter putra U-20 di Finlandia, Rabu (11/7/2018), menolak rumahnya direnovasi, meski mendapat tawaran dari sejumlah pihak termasuk Presiden Joko Widodo. Mereka menganggap rumah tersebut tak ternilai karena penuh kenangan dan sangat bersejarah.

Secara khusus, Jokowi menginstruksikan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk merenovasi rumah Zohri karena telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

Memprihatinkan! Kondisi Rumah Pelari Tercepat Dunia Asal NTB Muhammad Zohri

Kakak kandung Zohri, Lalu Ma’rib mengatakan, alasan keluarga menolak rumahnya direnovasi lantaran rumah tersebut banyak kenangan bersama keluarganya.

“Kami menolak rumah kami direnovasi karena sejarahnya yang tidak bisa dilupakan. Susah-senang kami di rumah ini,” katanya, Jumat (13/7/2018).

Memprihatinkan! Kondisi Rumah Pelari Tercepat Dunia Asal NTB Muhammad Zohri

Menurut Ma’rib, jika pun direnovasi hanya beberapa tiang rumah yang sudah keropos dan dinding yang diganti. Namun, struktur bangunan tidak boleh diperbaiki total. “Kalau mau direnovasi ya paling ganti tiang-tiang rumah yang sudah keropos,” ucapnya.

Check Also

Gerak Cepat, Rumah Juara Lari 100 Meter Dunia Direnovasi

LOMBOK, Waspada.co.id – Pasca memenangkan lomba lari 100 meter Tournamen Asia Fasifik U-20 di Finlandia beberapa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: