Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Simak! Begini Cerita Menteri Rini soal Kendala Penyebaran Kartu Tani
Ilustrasi (foto: Ist)

Simak! Begini Cerita Menteri Rini soal Kendala Penyebaran Kartu Tani

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Pemerintah mencatat dari total 8,8 juta petani yang menerima subsidi pupuk melakui kartu tani yang sudah terverifikasi hanya sekira 5,9 juta. Untuk sisanya ditargetkan selesai akhir tahun 2017.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, belum maksimalnya penyebaran kartu tani ini karena memang ada kendala di lapangan.

“Ya masalahanya terutama dalam verifikasi ya dan pemerintah daerah serta juga dengan penyuluh,” ungkapnya di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Menurutnya, Kementerian Pertanian (Kementan) ditekankan untuk lebih aktif melakukan sosialisasi kepada petani mengenai pentingnya kartu tani ini.

“Tadi kan kita juga tekankan penyuluh-penyuluh di Kementan juga harus terus diaktifkan untuk memberikan penjelasan kepada petani. Kartu Tani itu pemakaiannya bagaimana dan proses lanjutannya apa gtu ya,” jelasnya.

Sementara itu, untuk besaran nominal yang akan diberikan pemerintah melalui kartu tani ini, Rini mengatakan akan dilihat dari kebutuhan petani itu sendiri. Karena dia menilai untuk setiap petani akan ada nominal yang berbeda. Pasalnya setiap petani jumlah lahan dan kebutuhannya tidaklah sama.

“(Nominal) tergantung dari mereka dapat hak subsidinya berapa. Macam-macam tergantung besaran lahannya,” tukasnya.

Check Also

IHSG Ditutup Menguat Pada Level 5.881

MEDAN, Waspada.co.id – Indeks Harga Saham Gabungan hari ini kembali mempertahankan posisinya di teritori positif. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: