Home / Warta / Politik / Sikap Jokowi ke BJ Habibie di Rakornas PDIP Cermin Kenegarawanan
Rakornas 3 Pilar PDIP, Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Presiden ke-3 RI BJ Habibie (Foto: Ant)

Sikap Jokowi ke BJ Habibie di Rakornas PDIP Cermin Kenegarawanan

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Momentum pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden ke-3 RI BJ Habibie dalam Rakornas 3 Pilar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan pesan kuat keteladanan sebagai tokoh sekaligus sebagai negarawan.

“Apa yang dipertunjukkan keduanya, khususnya Presiden Jokowi, dengan berlanjut silaturahim mengantarkan Habibie sampai ke kediamannya di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, membuktikan bahwa Jokowi menghormati Habibie secara tulus,” kata Ketua Dewan Pendiri Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Menurut dia, Presiden Jokowi menunjukkan kepemimpinan yang paripurna dengan memberikan penghormatan yang tinggi kepada BJ Habibie.

“Dari gestur dan sikap Jokowi, tampak sekali ketulusan, keikhlasan dan aktualisasi kerendahan hati sebagai seorang pemimpin yang menghormati pendahulunya,” ujar Michael.

Arus Bawah Jokowi (ABJ) memberi apresiasi yang tinggi atas sikap Presiden Jokowi kepada BJ Habibie.

“Jokowi memberikan contoh langsung bagaimana seharusnya kita, seluruh rakyat Indonesia, mengedepankan penghormatan dan saling menghargai satu sama lain,” tutur Michael Umbas.

Check Also

Mendagri Yakin Kepala Daerah Terpilih Punya Integritas

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengingatkan kepada kepala daerah gubernur dan wakil ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: