Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Sidang e-KTP, Chairuman Kembali Jadi Saksi
Istimewa

Sidang e-KTP, Chairuman Kembali Jadi Saksi

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Ketua Komisi II DPR, Chairuman Harahap, menjadi saksi dalam persidangan perkara korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Chairuman bersaksi untuk terdakwa Irvanto Hendra Pambudi, keponakan bekas Ketua DPR Setya Novanto. Dalam persidangan, Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyinggung hubungan anaknya, Diatce Gunungan Harahap dengan Irvanto.

“Sepengetahuan bapak, Ache kenal gak sama Irvanto? ,” tanya jaksa KPK kepada Chairuman.

Chairuman menjawab sepengetahuan dirinya, Ache tidak kenal dengan Irvanto.

Jaksa juga sempat menanyakan hobi motor besar sang anak. Namun Chairuman menjawab tak ada hobi yang menonjol dari anaknya tersebut.

Masuk ke pertanyaan inti, Jaksa menanyakan apakah sang anak pernah dititipkan sesuatu untuknya. Namun, politisi Golkar ini membantah dan tak pernah menerima titipan dari Irvanto melalui anaknya. Chairuman sendiri juga mengaku tak kenal dengan sosok Irvanto.

Jaksa menyinggung kedekatan Chairuman dengan Irvanto lantaran Irvanto-lah yang menjadi kurir uang suap ke sejumlah politisi senayan terkait proyek e-KTP.

Irvanto mengaku telah memberikan uang ke sejumlah anggota DPR diantaranya Chairuman sebesar 1,5 juta dolar AS. (inilah/ags/data1)

Check Also

Foto Setnov dan Anang di Tol Purbaleunyi Mendadak Viral, Ini Penjelasan KPK

  JAKARTA – Sebuah foto dua terpidana kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP, Setya Novanto (Setnov) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: