_
Home / Warta / Politik / Setya Novanto Didesak Mundur dari Ketua DPR

Setya Novanto Didesak Mundur dari Ketua DPR

MAKASSAR, WOL – Organisasi Masyarakat Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) menuntut Ketua DPR Setya Novanto segera mundur karena dianggap telah memalukan lembaga legislatif terkait dugaan pencatutan nama presiden dan wakil presiden.

“Melalui Petisi ini kami menuntut Ketua DPR RI Setia Novanto segera mendur dari jabatan atau dipecat secara tidak terhormat,” kata pembina Pospera Suratman di Makassar, Minggu (22/11) malam.

Dalam Petisi itu dia menyebutkan berdasarkan pertimbangan dan hasil kajian Sekertaris Jenderal Pena aktivis 98 bahwa yang dilakukan Setya adalah pelanggaran berat yang tidak bisa ditolelir.

“Hal ini berdasarkan pertimbangan dan doa restu ketua DPP Pospera pusat untuk menyampaikan Petisi secara resmi,” ujarnya.

Sementara Ketua DPP Pospera Mustar Bona Ventura Manurung mengatakan apa yang dilakukan Ketua DPR saat ini sudah menyalahi profesinya serta kapasitasnya sebagai anggota dewan yang terhormat.

“Ada dugaan mencatut nama pimpinan negara apalagi menawarkan saham dari PT Freeport, tentu itu bukan kapasitasnya,” kata dia.

Untuk itu, saudara Setya Novanto harus mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR. “Kalau tidak mau, kami selaku publik meminta dia dipecat dengan tidak terhormat,” tegasnya.(inilah/data1)

Check Also

Sofyan Basir Dituntut 5 Tahun Penjara Terkait Suap PLTU Riau-1

  JAKARTA – Mantan Direktur Utama (Dirut) PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Sofyan Basir, dituntut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.