Breaking News
Home / Warta / Politik / Setya Novanto Bungkam Usai Berkas Perkaranya Dinyatakan Lengkap
Setnov bungkam soal berkas perkaranya dinyatakan lengkap oleh KPK (Foto: Arie/Okezone)

Setya Novanto Bungkam Usai Berkas Perkaranya Dinyatakan Lengkap

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP, Setya Novanto enggan angkat bicara alias bungkam setelah berkas perkara penyidikannya dinyatakan lengkap atau P21 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua DPR RI tersebut rampung menandatangi kelengkapan berkas perkara penyidikannya pada siang ini, sekira pukul 11.10 WIB. Kali ini, Novanto didampingi tim kuasa hukumnya dalam proses penandatangan kelengkapan berkas perkara.

Sejumlah tim kuasa hukum yang mendampingi Novanto yakni, Fredrich Yunadi, Otto Hasibuan, dan Maqdir Ismail. Maqdir mengakui bahwa KPK telah melengkapi berkas perkara penyidikan kliennya itu.

“P21 itu sudah, jadi sekarang ini proses penanganan perkara beliau itu dari penyidik ke penuntut umum,” kata Maqdir di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2017).

Pantauan di lapangan, Novanto yang mengenakan kemeja putih dibalut rompi tahanan KPK tidak lagi membawa map. Dia langsung buru-buru masuk kedalam mobil tahanan dan enggan menanggapi sejumlah pertanyaan awak media.

Diketahui, Setya Novanto resmi menyandang status tersangka dugaan korupsi proyek e-KTP sejalan telah diterbitkannya surat Perintah Penyidikan (Sprindik) atas nama Setya Novanto pada 31 Oktober 2017.

Novanto selaku anggota DPR disangka bersama-sama dengan Anang Sugiana Sudihardjo, Andi Agustinus, Irman, dan Sugiharto menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau korporasi terkait proyek pengadaan e-KTP.

Check Also

Mendagri Pastikan Tak Ada Penyalahgunaan Data E-KTP untuk Kepentingan Politik

  JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memastikan persoalan data kependudukan di e-KTP akan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.