Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Setnov Seret Nama Arif Wibowo dan Melchias Mekeng ke Penyidik KPK
Melchias Markus Mekeng dan Arif Wibowo saat bersaki di siang kasus e-KTP (Foto: Antara)

Setnov Seret Nama Arif Wibowo dan Melchias Mekeng ke Penyidik KPK

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – ‎Terdakwa perkara dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP, Setya Novanto (Setnov) mengaku sudah melaporkan nama politikus PDIP, Arif Wibowo dan politikus Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng ke penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebagaimana hal itu diungkapkan dengan santai oleh Setnov menanggapi kesaksian Arif Wibowo dan Melcias Mekeng pada sidang perkara dugaan korupsi e-KTP, hari ini.

“Soal Pak Arif dan Pak Mekeng, kami sudah laporkan ke penyidik KPK,” kata Setnov di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Sayangnya, Setnov tidak merincikan apa fakta-fakta terkait Arif Wibowo dan Melchias Mekeng yang sudah dilaporkan ke penyidik KPK. Mantan Ketua DPR itu hanya menjelaskan bahwa kedua nama itu sudah dibawa ke penyidik.

Dalam perkara ini, Setya Novanto didakwa secara bersama-sama melakukan perbuatan tindak pidana korupsi yang mengakibatkan ‎kerugian negara sekira Rp2,3 triliun dalam proyek pengadaan e-KTP, tahun anggaran 2011-2013.

Setya Novanto selaku mantan Ketua fraksi Golkar diduga mempunyai pengaruh penting untuk meloloskan anggaran proyek e-KTP yang sedang dibahas dan digodok di Komisi II DPR RI pada tahun anggaran 2011-2012.

Atas perbuatannya, Setya Novanto didakwa melanggar Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Check Also

Daftar 18 Kepala Daerah Korupsi Beredar Via Whatsapp, Fakta atau Hoax?

JAKARTA, Waspada.co.id – Kabiro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menegaskan, KPK tidak pernah ...

One comment

  1. makin panas deh kasusnya…. saya jadi penonton saja…
    yuk gabung dengan saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: