Home / Fokus Redaksi / Setelah Surabaya, Giliran Polda Riau Kena Serang
foto: viva/Ist

Setelah Surabaya, Giliran Polda Riau Kena Serang

PEKANBARU, Waspada.co.id – Serangan kelompok terduga teroris terjadi di Mapolda Riau. Tiga penyerang menggunakan kendaraan minibus Toyota Avanza sengaja menabrak anggota Provost Polda Riau dan turut melukai dua wartawan yang hendak meliput jumpa pers.

Dilansir Antara, Rabu (16/5), kejadian itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu. Kapolda Riau Irjen Pol Nandang hendak menyampaikan jumpa pers pengungkapan kasus narkoba. Tiba-tiba sebuah mobil Avanza warna putih menerobos masuk melalui gerbang sebelah utara.

Seorang anggota Provost Polda Riau terkapar dan dua wartawan yang akan meliput pers rilis juga terluka pada bagian kepala dan beberapa bagian tubuhnya akibat ditabrak mobil itu. Kabarnya, seorang korban merupakan jurnalis tvOne dan kameramen stasiun televisi lainnya.

Setelah menabrak pagar pintu masuk Mapolda Riau, dua orang yang mengendarai mobil keluar. Mereka lantas menghunuskan senjata tajam dan berusaha menyerang polisi sedang berjaga di pos pemeriksaan. Namun, keduanya ditembak dan tewas di tempat.

Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi terkait kejadian itu. Namun, saat ini situasi di Mapolda Riau sedang mencekam. Dalam insiden itu, sempat terdengar satu kali ledakan keras dari dalam Gedung Mapolda Riau. Beberapa kali juga terdengar suara letusan senjata api dari dalam gedung Mapolda Riau.

“Tadi kejadiannya pagi. Terdengar juga suara tembakan cukup keras,” ujar Fahmi, salah seorang pegawai kantor Gubernur Riau yang lokasinya berhadapan dengan Mapolda Riau.

Hingga berita ini diturunkan, dua ambulans keluar masuk dari Gedung Mapolda Riau. Tim Gegana langsung menyusuri lokasi. Keamanan juga diperketat dan dipastikan tidak ada ledakan bom dalam peristiwa ini. (wol/aa/cnn/vn/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Duet Prabowo-AHY Mustahil Terwujud

JAKARTA, Waspada.co.id – Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Jonan, menilai wacana duet Prabowo Subianto ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: