Home / Fokus Redaksi / Serangan Mapolda Riau: Polisi Tewas, Wartawan Terluka
foto: viva

Serangan Mapolda Riau: Polisi Tewas, Wartawan Terluka

PEKANBARU, Waspada.co.id – Mapolda Riau baru saja dikejutkan dengan serangan yang diduga dilakukan oleh kelompok teror. Menurut penjelasan Kapolda Riau Irjen Nandang, satu anggota polisi yang ditabrak menggunakan mobil oleh empat pelaku meninggal.

“Korban dari kami ada dua. Satu luka-luka, satu meninggal dunia,” kata Nandang, Rabu (16/5).

Menurut Nandang, polisi berhasil melumpuhkan empat terduga teroris yang menyerang. Dikatakan, tiga orang yang turun dari mobil lantas menghunuskan senjata tajam dan hendak menyerang polisi, tetapi berhasil dilumpuhkan.

Sementara itu, satu orang terduga teroris yang berada di dalam mobil juga dilumpuhkan karena mengenakan rompi diduga berisi bom. Namun hingga kini identitas mereka belum diungkap. Di sisi lain, dua jurnalis yang hendak meliput di Mapolda Riau juga terluka karena ditabrak terduga teroris.

Menurut pantauan CNN Indonesia TV, seorang terduga teroris berjenis kelamin lelaki kabur ketika dikejar polisi dan masuk ke rumah dinas Wakapolda Riau. Satu terduga teroris itu terdesak dan berada di balkon. Polisi lantas memaksanya membuka pakaian dan mengangkat tangan, buat membuktikan kalau tidak mengenakan rangkaian bom. (wol/aa/cnn/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jokowi: TNI-Polri Solid Bersatu Lawan Terorisme

  JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal serangkaian aksi terorisme sebelum berlangsungnya Ramadan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: