Home / Warta / Mancanegara / Senyum Dubes AS Saat Terima Foto Yerusalem Tanpa Masjid Al Aqsa Undang Kecaman
Duta Besar Amerika Serikat dengan gambar "Kuil Ketiga" yang ingin dibangung Yahudi Israel di lokasi Masjid Al Aqsa, Yerusalem. (Foto: Twitter)

Senyum Dubes AS Saat Terima Foto Yerusalem Tanpa Masjid Al Aqsa Undang Kecaman

agregasi
agregasi

 

YERUSALEM – Kelompok Hamas mengkritik reaksi dari Duta Besar Amerika Serikat untuk Israel, David Friedman saat menerima foto Kota Yerusalem dalam kunjungannya ke Bnei Brak, Israel tengah. Foto tersebut memperlihatkan sebuah kuil yang berdiri di atas reruntuhan Masjid Al Aqsa yang dinilai Hamas dan banyak orang sebagai sebuah hasutan untuk menghancurkan situs suci umat Muslim itu.

“Ini adalah perilaku rasis yang mencerminkan keseriusan kemitraan Amerika Serikat dengan Israel dalam agresi dan perang agama terhadap kesucian rakyat Palestina dan bangsa Arab dan Islam secara keseluruhan,” kata Juru Bicara Hamas, Fawzi Barhoum dalam pernyataan yang dilansir Middle East Online, Kamis (24/5/2018).

Barhoum meminta dunia Arab dan Islam untuk memberikan respons terhadap hal ini dan mengambil langkah untuk segera melindungi Masjid Al Aqsa dan memperkuat ketahanan rakyat Palestina di Yerusalem. Dia menyerukan perlunya upaya untuk mengadopsi strategi yang kuat dan efektif terhadap “semua rencana Amerika dan Israel yang menargetkan warga Palestina, hak-hak mereka dan kesucian mereka”.

Seruan ini disampaikan menyusul foto Friedman yang tersenyum saat menerima hadiah yang di antaranya sebuah gambar besar Kota Yerusalem tanpa Masjid Al Aqsa yang digantikan oleh kuil Yahudi. Foto Friedman tersebut diambil saat sang duta besar mengunjungi Bnei Brak.

Kedutaan Besar Amerika Serikat di Tel Aviv mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan bahwa Friedman “tidak menyadari isi dari gambar yang dia pegang di depannya saat foto itu diambil”. Twitter Kedutaan Besar Amerika Serikat Yerusalem juga menyatakan bahwa Friedman merasa kecewa kunjungannya ke Bnei Brak dimanfaatkan untuk agenda semacam itu.

Kedutaan menambahkan, “Kebijakan Amerika Serikat jelas: “Kami mendukung status quo di Haram al Sharif / Kuil Gunung.”

Check Also

Peristiwa Isra’ Mi’raj Dalam Penjelasan Sains

WOL – Isra Miraj menjadi salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Dalam peristiwa ini, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: