_
Home / Warta / Teknologi / Sempat ‘Crash’, Website Kominfo Sudah Bisa Diakses Lagi
foto: kominfo.go.id

Sempat ‘Crash’, Website Kominfo Sudah Bisa Diakses Lagi

Waspada.co.id – Situs Kementerian Komunikasi dan Informatika normal kembali setelah tumbang beberapa jam. Pada Selasa siang 12 Februari 2019, pukul 10.30 WIB, situs Kominfo sudah bisa diakses lagi.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu menjelaskan, website Kominfo mengalami masalah pada Senin 11 Februari 2019 pukul 14.30 WIB.

“Pada Senin kemarin terjadi kegagalan fungsi sistem virtualisasi server Data Center Kementerian Komunikasi dan Informatika. Penyebabnya adalah salah satu host mengalami crash,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa 12 Februari 2019.

Pria yang akrab disapa Nando ini menjelaskan, layanan website Kominfo, sempat pulih pada pukul 15.30 WIB sampai Selasa 12 Februari 2019 pukul 05.00 WIB, tapi terjadi lagi crash yang menyebabkan layanan website kementerian belum bisa diakses lagi.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada publik atas gangguan beberapa jam tersebut,” tuturnya.

Layanan website yang sempat terdampak yaitu website kominfo.go.id, e-PPID, infopublik.id, dan balitbangsdm.kominfo.go.id.

Layanan website www.kominfo.go.id menyediakan beragam informasi terkini aktivitas Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang terdiri dari beragam fitur seperti berita, beragam layanan pemerintah, non pemerintah, perizinan, sertifikasi, aduan konten, informasi publik serta regulasi. (viva/data2)

Check Also

Tak Ajukan Proposal Perdamaian Seperti First Media, PT Jasnita Telekomindo Kembalikan Izin Frekuensi ke Kemkominfo

Waspada.co.id – Ramai persoalan tunggakan Biaya Hak Penggunaan (BHP) frekuensi akhirnya menemui babak akhir. Alasannya, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.