Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Semester Pertama, Kredit Citibank Tumbuh 19 Persen
WOL Photo/Ega Ibra

Semester Pertama, Kredit Citibank Tumbuh 19 Persen

MEDAN, Waspada.co.id – Pertumbuhan ekonomi diprediksi tetap berada pada kisaran 5 persen secara tahunan (YoY). Hal ini tentunya dapat mendorong pertumbuhan industri perbankan lebih baik lagi.

Hal itu diungkapkan Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi ketika berbincang-bincang kepada Waspada Online, bahwa dengan pertumbuhan yang baik akan mempercepat perubahan ke arah digitalisasi.

“Dalam hal ini kita melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat mencapai 5,1 hingga 5,2 persen tentunya dengan angka tersebut kita masih dalam kondisi stabil,” lanjutnya baru-baru ini.

Bagi Citibank Indonesia sendiri, lanjutnya, hal ini dapat memacu pertumbuhan market sharenya. Di mana pada semester pertama 2018, portfolio kredit Citibank N.A., Indonesia tumbuh 19% Year-on Year menjadi Rp47,5 triliun.

Batara mengatakan pertumbuhan ini didorong oleh lini bisnis Institutional Banking dan ditunjang oleh momentum pertumbuhan yang kuat di Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 15 persen.

“Sehingga memungkinkan bank untuk mempertahankan rasio lending-to-funding (RIM) yang solid yaitu sebesar 77,7 persen,” tuturnya.

Selain itu, Citibank Indonesia juga mencatat pertumbuhan aset yang tinggi, tingkat permodalan serta kualitas aset bank terjaga, dengan rasio kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) sebesar 24,05 persen dan rasio Non Performing Loan bruto dan netto masing-masing sebesar 2,34 persen dan 0,92 persen.

“Kami membukukan laba bersih sebesar Rp835miliar pada semester pertama 2018,” kata Batara menambahkan Citibank terus komit mendukung pertumbuhan perekonomian Indonesia sebagaimana ditunjukkan dengan pertumbuhan kredit Year-on-Year yang mencapai double digit.

“Citibank memiliki neraca yang kokoh dengan tingkat permodalan yang sangat memadai dan likuid, dan kami dalam posisi yang baik untuk dapat terus mendukung aspirasi pertumbuhan nasabah kami serta memperdalam hubungan jangka panjang,” pungkasnya. (wol/eko/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

BI Corner ke-7 Medan Sambangi UMSU

MEDAN, WOL – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara, Arief Budi Santoso, meresmikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: