Home / Fokus Redaksi / “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1439 Hijriyah”
Foto: Sindo

“Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1439 Hijriyah”

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Kementeriaan Agama (Kemenag) resmi menetapkan awal Ramadan 1439 Hijriah jatuh pada Kamis, 17 Mei 2018. ‎Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mewakili pemerintah mengucapkan selamat memasuki bulan suci Ramadan 1439 Hijriah bagi yang memeluk agama Islam.

“‎Atas nama pemerintah saya ingin menyampaikan ke seluruh umat Islam, selamat memasuki bulan suci Ramadan 1439 Hijriah,” kata Lukman di Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Menteri Lukman, juga berharap dengan datangnya kembali bulan suci Ramadan pada tahun ini dapat meningkatkan ketakwaan umat muslim di seluruh Indonesia. Tak hanya ketakwaan terhadap Allah SWT, Lukman juga ingin bulan suci Ramadan sebagai ajang meningkatkan kualitas diri kepada sesama manusia.

“Semoga kualitas diri semakin meningkat. Ini mungkin yang bisa saya sampaikan pada malam ini,” pungkasnya.

Ketetapan awal Ramadan 1439 Hijriah yang jatuh pada hari Kamis, 17 Mei 2018 dilakukan setelah Kemenag menggelar sidang isbat bersama dengan DPR RI, MUI, dan sejumlah perwakilan dari negara-negara tetangga, pada sore hari ini.

Berdasarkan hasil pengamatan tim pemantau hilal di 95 titik di Indonesia, hilal masih belum terlihat atau dibawah ufuk. Sehingga, Kemenag menetapkan awal Ramadan Jatuh pada Kamis, 17 Mei 2018, lusa.

Check Also

Gedung Putih Akan Gelar Buka Puasa Bersama Rabu 6 Juni 2018

WASHINGTON DC,Waspada.co.id – Presiden Donald Trump mengumumkan rencana menggelar buka puasa bersama dengan komunitas muslim di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: