Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Selain Patrialis Akbar, KPK Juga Tangkap 9 Orang
Ketua KPK, Agus Rahardjo (foto: Okezone)
Ketua KPK, Agus Rahardjo (foto: Okezone)

Selain Patrialis Akbar, KPK Juga Tangkap 9 Orang

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan tangkap tangan terhadap Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Patrialis Akbar, pada Rabu 25 Januari 2017.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu diduga terlibat dalam kasus dugaan suap penanganan judicial review di Mahkamah Konstitusi (MK). Dalam OTT tersebut, turut pula diamankan sembilan orang lainnya.

Mantan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut diamankan di sebuah hotel di Tamansari, Jakarta Barat, saat bersama dengan sejumlah wanita.

Ketua KPK Agus Rahardjo pun telah membenarkan terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh anak buahnya dengan mengamankan sejumlah pihak termasuk Patrialis Akbar.

“Nama-nama yang terkait, biar disampaikan di konpers aja,” ujar Agus saat dikonfirmasi, Kamis (26/1/2017).

‎Dari tangkap tangan tersebut, sejumlah dokumen serta uang tunai yang diduga berkaitan dengan kasus dugaan suap judicial review di MK tersebut sudah diamankan tim Satgas KPK.

Check Also

Kapolri Tito Karnavian. (Foto: Antara)

Tegas! Kapolri Minta Myanmar Hentikan Kekerasan di Rakhine

  JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan upaya diplomatis meminta Pemerintah Myanmar menghentikan terjadinya ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.