_
Home / Warta / Politik / Selain Jaga Aksi 22 Mei, TNI Isi Waktu Istirahat dengan Salat Jamaah hingga Video Call dengan Kekasihnya
TNI saat Istirahat (Foto: Muhammad Sukardi/Okezone)

Selain Jaga Aksi 22 Mei, TNI Isi Waktu Istirahat dengan Salat Jamaah hingga Video Call dengan Kekasihnya

agregasi

 

JAKARTA – Kehadiran Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadi kunci dari kondusifnya aksi 22 Mei di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka coba menengahkan massa aksi dan pihak kepolisian.

Sebanyak 200 pasukan TNI dari Unit 310/KK Brigip 15 Kujang II, Sukabumi, kini menjaga lokasi ricuh massa di Tanah Abang. Mereka membuat brikade di depan gang “Kapal Api” yang merupakan Ring-1 lokasi aksi 22 Mei. Sampai sekarang mereka pun masih berdiri tegap di tempat yang sama.

Namun, ada yang menarik saat Okezone mengamati kehadiran anggota TNI ini. Ada sebagian masyarakat yang menjadikan mereka sebagai objek foto. Ya, beberapa TNI yang duduk di dekat pintu gang Ring-1 kerap dimintai jadi “teman foto” warga yang kebetulan lewat.

Para anggota pun dengan senang hati menerima ajakan tersebut. Bahkan, kesan serius yang kerap kita lihat saat mereka betugas, berubah jadi senyum ramah yang mungkin tidak Anda pikirkan sebelumnya.

Selain menjadi “teman foto”, para anggota TNI ini juga menyempatkan waktu kondusif ini untuk mengabari seseorang yang spesial di hatinya. Seperti yang terlihat di samping Okezone duduk, seorang anggota TNI sedang asyik video call pasangannya. Ya, mumpung ada waktu.

Sementara itu, karena waktu kondusif ini bertepatan juga dengan waktu solat dzuhur, tak sedikit dari anggota TNI ini yang tetap menjalankan mewajibannya sebagai Muslim untuk solat.

Mereka berbondong menuju sebuah musholah di dekat Pasar Tanah Abang dan solat bersama. Imamnya adalah masyarakat setempat tidak masalah, karena saat solat semua sama di mata Allah SWT.

Terkait dengan kondisi aksi 22 Mei di Tanah Abang, sampai pukul 1.00 siang, lokasi masih kondusif dan beberapa petugas kebersihan pun mulai bekerja membersihkan sisa kotoran atau sedikit sampah bekas perlawanan massa aksi ini.

Check Also

Jokowi Beri Arahan di Rakernas IV PDIP

  JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Partai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: