Home / Warta / Politik / Sel Mewah Setya Novanto Terungkap, Ketum Golkar: Tak Perlu Didramatisasi
Sidak Ombudsman saat temukan sel mewah Setnov (foto: Dok Ombudsman)

Sel Mewah Setya Novanto Terungkap, Ketum Golkar: Tak Perlu Didramatisasi

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak ambil pusing terkait sel mewah Setya Novanto di Lapas Sukamiskin.

Kejanggalan kamar mantan Ketum Golkar itu terungkap saat disidak oleh Ombudsman. Sebuah foto menunjukkan kamar pria yang biasa disapa Setnov itu layaknya hotel.

“Kita enggak perlu didramatisasi,” kata Airlangga di Hotel Bidarakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (15/9/2018).

Airlangga lebih memilih untuk menghargai proses hukum yang dijalani oleh Setnov di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, ketimbang mengomentari soal kondisi kamarnya.

“Saya pikir kita tentu harus menghargai hasil keputusan dan juga menghargai mereka yang sedang menjalani prosedur (hukum),” tutupnya.

Ombudsman RI menggelar inspeksi mendadak ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Kamis 13 September 2018 malam. Sidak dilakukan ke seluruh bagian Lapas Sukamiskin, tak ketinggalan sel yang ditempati mantan Ketua DPR Setya Novanto.

Sidak ini dipimpin anggota Ombudsman RI Ninik Rahayu dan jajarannya. Menariknya, Ninik mendapati kejanggalan, seperti kamar terpidana kasus korupsi e-KTP itu berukuran lebih besar dari kamar narapidana lainnya.

Menurut Ninik, sel Novanto ini diperkirakan berukuran dua kali lebih besar dari sel narapidana lainnya. Meskipun, Ninik menyebut tidak ada fasilitas mewah maupun barang mewah yang ada di kamar mantan ketua umum Partai Golkar.

Dalam foto yang beredar di kalangan media, terlihat mantan bendahara umum Partai Demokrat M Nazarudin sedang berada di kamar Novanto. Terlihat, keduanya sedang ngobrol santai ketika Ombudsman menyambangi kamar Novanto.

Dari foto terlihat perbedaan signifikan antara kamar yang dihuni Novanto dengan kamar yang dihuni narapidana lainnya. Terlihat adanya kasur yang sangat layak untuk ditiduri dan diterangi oleh lampu layaknya di hotel berbintang.

Meksi tak ada AC, namun terlihat di bagian atas jendela kamar tedapat exhaust fan agar kamar lebih sejuk.

Check Also

Setnov Curhat Sulit Bayar Uang Pengganti Korupsi E-KTP karena Sudah Jadi Rakyat Biasa

  JAKARTA – Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto (Setnov) mencurahkan isi hati (curhat) sulit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: