Breaking News
Home / Warta / Politik / Sekretaris Kabinet: Penerbitan Perppu Ormas untuk Kepentingan Politik Jangka Panjang
Sekretaris Kabinet, Pramono (foto: Okezone)
Sekretaris Kabinet, Pramono (foto: Okezone)

Sekretaris Kabinet: Penerbitan Perppu Ormas untuk Kepentingan Politik Jangka Panjang

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Penerbitan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan menuai kritikan pro dan kontra dari masyarakat.

‎Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengklaim, berbagai persoalan dari penerbitan Perppu tersebut akan segera terselesaikan dalam waktu dekat.‎ Pasalnya, penerbitan Perppu itu dilakukan demi kepentingan jangka panjang pemerintah.

‎”Pertama pemerintah meyakini bahwa Perppu tersebut maupun RUU Pemilu akan segera bisa terselesaikan. Memang kami mengamati tentunya dalam semua keputusan yang diambil pemerintah ada pro dan kontra,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7/2017).

“Pertama Perppu ormas itu semata-mata disiapkan pemerintah untuk kepentingan politik jangka panjang pemerintah, bukan untuk hal yang bersifat jangka pendek. Jadi, kalau kemudian ada yang masih mengkritik, menurut saya ya baik-baik saja,” tambah politikus PDI Perjuangan itu.

Pramono melanjutkan, setiap kebijakan pemerintah harus mendapat masukan dan kritikan dari seluruh stakeholder. Sebab, k‎ritikan dan masukan tersebut bertujuan agar seluruh elemen bangsa dapat memahami kebijakan baru yang telah diterbitkan pemerintah.

“‎Seperti apa yang kami sampaikan dari diskusi dengan Bapak Presiden dan Wakil Presiden bahwa Perppu Ormas itu untuk menyelamatkan kepentingan bangsa dan negara dalam jangka panjang,” tegasnya.

Pramono menjelaskan, Perppu 2/17 menekankan untuk menyelamatkan Indonesia selama seluruh rakyat menginginkan untuk hidup di negara yang menggunakan ideologi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945, dan NKRI.

Check Also

Foto: Harits/Okezone

Sidang Perppu Ormas, Yusril ke Hakim MK: Pemohon Diganti dari HTI Jadi Ismail Yusanto

JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang uji materi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang RI ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.