_
Home / Warta / Politik / Sebut Rezim Korup saat di MK, TKN: BW Masih Berpikir Hidup di Era Orde Baru
Kubu paslon nomor urut 02 daftarkan gugatan hasil Pilpres 2019 ke MK (Foto: Okezone)

Sebut Rezim Korup saat di MK, TKN: BW Masih Berpikir Hidup di Era Orde Baru

agregasi

 

JAKARTA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily meminta cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno dan Ketua Tim Hukum Prabowo, Bambang Widjojanto tidak menggiring opini perihal ucapannya yang menyinggung rezim korup. Ucapan tersebut terlontar saat melakukan gugatan hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Sandi, berhentilah bersandiwara. Kampanye sudah usai. Jangan membenarkan apa yang disampaikan oleh Bambang Widjojanto (BW) dengan alasan kekhawatiran tentang MK bagian dari rezim korup,” kata Ace dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (26/5/2019).

Menurutnya, apa yang disampaikan BW dan diamini oleh Sandiaga tidak etis untuk disampaikan kepada publik. Karena ada upaya untuk menciptakan opini meragukan kredibilitas dari MK terkait gugatan yang dilakukan. “Belum apa-apa, BW sudah meragukan kredibilitas dan integritas hakim Mahkamah Konstitusi,” ujar dia.

Ace meyakini, bahwa MK selaku lembaga negara sudah teruji dalam proses pengambilan putusan dan tidak bisa didikte oleh intimidasi opini yang dibuat.

“Proses persidangan di Mahkamah Konstitusi juga terbuka. Prosesnya transparan. Semua bisa mengikuti. Argumen, dalil-dalil dan juga bukti yang diangkat dalam persidangan bisa dilihat publik. Apalagi kalau sampai merekayasa saksi akan mudah diketaui publik. Di era keterbukaan seperti ini, BW masih berpikir kita hidup seperti era Orde Baru,” tuturnya.

Untuk itu lanjut Ace, Ia meminta agar BW tidak sibuk bermain opini dan fokus pada penyiapan bukti-bukti di persidangan. Sebab sejauh ini, pasangan nomor urut 02 itu dinilai selalu lemah dalam menunjukkan alat bukti.

“Pernyataan BW sungguh tidak menunjukkan bahwa dirinya itu seorang yang pernah menjadi pimpinan KPK. Pimpinan KPK itu juga produk dari proses politik di mana dirinya dipilih oleh DPR,” kata Ace.

Sebelumnya BW menyinggung perihal rezim yang korup saat melakukan pendaftaran gugatan ke MK. Senada dengan BW, Sandiaga Uno juga menyinggung perihal kasus korupsi di Indonesia yang kian memperihatinkan.

Check Also

Kubu Jokowi Minta Hakim MK Tidak Perlu Masuk ke Pokok Perkara

JAKARTA – Tim Hukum Jokowi-Ma’ruf menyebut kubu Prabowo-Sandi tidak membuat 12 rangkap berkas permohonan berikut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: