_
Home / Warta / Politik / Sebut Oposisi Tugas Mulia, Jokowi Hormati Otonomi Parpol
Presiden Jokowi (Foto: Okezone)

Sebut Oposisi Tugas Mulia, Jokowi Hormati Otonomi Parpol

agregasi

 

JAKARTA – PDI Perjuangan (PDIP) menganggap Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) menghormati otonomi partai politik terkait pernyatannya soal tugas oposisi sangat mulia dalam negara demokrasi. Karena itu, Jokowi ingin oposisi tetap ada dalam pemerintahannya.

“Pak Jokowi menghormati otonomi parpol-parpol mau untuk jadi oposisi atau koalisi,” kata Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan PDIP, Eva Kusuma Sundari kepada Okezone, Senin (15/7/2019).

Eva menuturkan, saat ini koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf sudah besar dan cukup untuk membuat pemerintahan kuat. Karenanya, harus ada parpol oposisi yang mengontrol jalannya pemerintahan.

“Bagi Jokowi, tidak seperti 2014-koalisi sudah besar, sudah cukup untuk bikin strong government,” ucap Eva.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Perindo, Arya Sinulingga, mengatakan Jokowi mengharapkan oposisi ikut terlibat dalam membangun bangsa. Jokowi, sambung Arya, tak ingin oposisi justru menebar kebencian dan dendam terhadap pemerintah.

“Jelas maksudnya Pak Jokowi oposisi bagian dari demokrasi itu tugas mulia membangun bangsa. Jadi lebih jauh oposisi itu diharapkan tujuan mereka untuk membangun bangsa, bukan untuk menebar kebencian atau dendam terhadap pemerintahan,” terang Arya.

Sebelumnya, Presiden Terpilih Jokowi tak masalah adanya kelompok oposisi dalam pemerintahan. Namun, ia mengingatkan agar oposisi tidak menimbulkan kebencian dan dendam.

“Menjadi oposisi juga sangat mulia, silakan ingin jadi oposisi asal jangan jadi oposisi yang timbulkan dendam,” kata Jokowi dalam pidato “Visi Indonesia” di SICC, Bogor, Jawa Barat, Minggu 14 Juli 2019.

“Asal jangan oposisi yang timbulkan kebencian apalagi disertai dengan hinaan; cacian dan makian,” pungkas dia.

Check Also

Gerindra: Sinyal Prabowo Akan Kembali Nyapres di 2024 Kuat Sekali

  JAKARTA – Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Syarif memberikan sinyal kuat bahwa Ketua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.