Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / SDN 3 Sukanegara Binaan CCAI Donasikan 500 Bibit Cabai
Ketua Karang Taruna Dusun Sukomulyo Lampung Selatan, Ogi Saputra menerima bantuan donasi pohon cabai dari dari SDN 3 Sukanegara sekolah binaan Coca-Cola Amatil Indonesia dalam program Coca-Cola Forest , Disaksikan Pengurus Forum Pendidik Sukanegara dan Farmer Leader CCAI , Selasa, (1/8). (Ist)
Ketua Karang Taruna Dusun Sukomulyo Lampung Selatan, Ogi Saputra menerima bantuan donasi pohon cabai dari dari SDN 3 Sukanegara sekolah binaan Coca-Cola Amatil Indonesia dalam program Coca-Cola Forest , Disaksikan Pengurus Forum Pendidik Sukanegara dan Farmer Leader CCAI , Selasa, (1/8). (Ist)

SDN 3 Sukanegara Binaan CCAI Donasikan 500 Bibit Cabai

LAMPUNG, WOL – Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI), Persaki Lampung dan Forum Pendidik Sukanegara, telah berhasil mengembangan Coca-Cola Forest sebagai sarana belajar. Ditempat ini mereka memperkenalkan fungsi hutan bukan hanya sebagai fungsi ekologi, tapi juga sebagai fungsi ekonomi, fungsi pendidikan, fungsi sosial terangkum didalamnya.

Wajah pendidikan terpotret saat anak-anak SD Negeri 3 Sukanegara semangat mengikuti pembelajaran rutin yang didampingi Persaki dan Karyawan Coca-Cola Amatil Indonesia. Kegiatan rutin kali ini diikuti oleh 30 pemuda perwakilan dari 30 negara yang tergabung dalam AISEC UNILA. Coca-Cola Amatil Indonesia dalam kesempatan ini berbagi ispirasi lingkungan mulai dari clean up, menyemai, menanam, memelihara hingga memanen dan pengajaran pemanfaatan limbah padat dengan mendaur ulang kemasan bekas botol PET menjadi media tanam semi hydroponic.

Dalam kegiatan Coca-Cola Forest Fun Learning kali ini, SD Negeri 3 Sukanegara binaan Coca-Cola Amatil Indonesia ikut mendonasikan 500 batang tanaman cabai yang  telah mereka semai beberapa waktu sebelumnya dari hasil pembelajaran rutin, kepada Pemuda Karang Taruna Dusun Sukomulyo Lampung Selatan.

Dalam keterangan persnya, Ketua Karang Taruna Dusun Sukomulyo, Ogi Saputra, yang didampingi pengurus menerima langsung 500 batang pohon cabai siap tanam. “Kami sangat terkesan dan tidak menduga semangat adik-adik kami yang telah mengajak kami selaku pemuda untuk bangkit dan sadar ikut mengembangkan semangat berbagi. Saya mengapresiasi atas inisiatif anak-anak SD negeri 3 Sukanegara binaan Coca-Cola Amatil Indonesia Lampung,” ujarnya.

“Atas nama warga dan pemuda karang taruna mengucapkan terimakasih. Harapananya semoga apa yang telah dititipkan kepada kami menjadi manfaat dan membangun semangat baru sama-sama tumbuh dan berkembang di dusun kami,” kata Ogi.

Coca-Cola Forest sudah memasuki tahun ke-3 terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat zone 1 di Lampung Selatan. Hingga hari ini telah tercatat 720 anak pelajar sekitar zone 1 telah mengikuti pelatihan lingkungan, 36 kali pelatihan telah digelar, 2800 pohon jabon telah tumbuh subur, 1000 tananam cabai telah ditanam dengan teknik tumpang sari dan5.000 bibit telah disemai.

Upaya CCAI dalam menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability diterapkan dalam empat pilar: Environment, Our People, Wellbeing, dan Community. Coca-Cola Forest merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan oleh CCAI untuk pilar Community dan Environment.

Berbagai inisiatif serupa juga telah dilakukan oleh CCAI—utamanya untuk masyarakat yang bersentuhan langsung dengan fasilitas CCAI di seluruh wilayah operasinya—antara lain melalui bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi, bantuan infrastruktur, bantuan air bersih melalui Water for Life, sertapenanaman pohon di area tangkapan air dan pelatihan masyarakat setempat melalui Coca-Cola Forest. (wol/rls/ags/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo

Donor Darah dan Layanan Kesehatan Gratis dari CCAI

MEDAN, WOL – Peduli terhadap kesehatan masyarakat di manapun beroperasi, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menggelar ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.