Home / Warta / Politik / SBY Turun Gunung Gembleng Kadernya Secara Tertutup
Foto: Okezone

SBY Turun Gunung Gembleng Kadernya Secara Tertutup

KARANGANYAR – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono turun gunung untuk menggembleng langsung ratusan kadernya yang akan maju sebagai calon anggota legislatif di Pemilu 2019.

Selama empat hari, mantan Presiden RI ke VI ini memilih kecamatan yang ada di lereng Gunung Lawu, Tawangmangu, Karanganyar sebagai kawah candradimuka para kadernya, terutama caleg dari Jawa Tengah.

Penggemblengan langsung oleh SBY di sebuah hotel di Tawangmangu itu berlangsung tertutup. Selain SBY, mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono, termasuk kedua putranya yang duduk sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) juga hadir.

Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti mengatakan, ada dua poin penting yang disampaikan oleh SBY saat membekali para calegnya, yaitu, persiapkan diri, baik mental maupun segala hal dan hindari kampanye negatif.

sby

“SBY juga memberikan dorongan semangat agar para caleg tidak mudah putus asa dalam berjuang,” kata Rinto Subekti, Jumat (26/10/2018).

Menurut Rinto, penataran terhadap para caleg ini merupakan bagian dari agenda SBY dalam rangka Tour de Jateng, untuk memberikan pembekalan menjelang pemilu.

“Harapan kami, kehadiran SBY bisa memberikan semangat kepada seluruh kader partai. Sehigga target tiga belas kursi dapat terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, informasi yang diterima Okezone, selain menggembleng seluruh kader partai bergambar Mercy ini, SBY pun menerima para guru serta tenaga honorer yang mengadu akan nasibnya.

Check Also

Cara Ma’ruf Amin Jaga Keamanan Papua Jika Menang Pilpres

JAKARTA, Waspada.co.id – Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin prihatin terhadap pembunuhan belasan pekerja pembangunan jembatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: