Home / Warta / Politik / SBY Ternyata Diperlakukan KPU dengan Istimewa di Deklarasi Kampanye Damai
Komisioner KPU Wahyu Setiawan (Foto: Okezone)

SBY Ternyata Diperlakukan KPU dengan Istimewa di Deklarasi Kampanye Damai

agregasi

 

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggalkan acara atau walk out saat Deklarasi Kampanye Damai lantaran merasa kecewa diprovokasi oleh sejumlah pendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dalam acara tersebut.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan justru mengklaim telah memberikan keistimewaan kepada presiden keenam RI itu saat acara karnaval Deklarasi Kampanye Damai, Minggu 23 September 2018 lalu.

“Yang perlu diketahui adalah KPU sudah memperlakukan Pak SBY itu dengan sangat hormat. Kawan-kawan perlu tahu, Pak SBY itu Ketum PD (Partai Demokrat) sekaligus presiden ke-6 RI. Jadi, kami menghormatinya secara istimewa,” ujar Wahyu di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018).

SBY saat meninggalkan Deklarasi Kampanye Damai

Wahyu menjelaskan, bukti tindakan istimewa kepada SBY seperti di urutan karnaval yang seharusnya sesuai dengan nomor Demokrat, yakni 14, namun karena SBY merupakan presiden ke-enam sekaligus ketua umum partai dijadikan nomor urut 3 setelah rombongan capres-cawapres nomor urut 01 dan 02.

“Itu bentuk kita menghormati SBY sebagai Ketum Demokrat dan presiden keenam. Kalau berdasarkan aturan main beliau urutan ke 14 karena partainya nomor 14 ini fakta tak terbantahkan kami menghormati beliau istimewa karena beliau itu tadi,” ujarnya.

“Jadi, kalau ada tuduhan KPU tak sesuai aturan antrean ya kami akui karena kalau sesuai aturan SBY mestinya ke-14. Baik kan KPU, istimewa,” imbuhnya.

Deklarasi Kampanye Damai

Selain itu, mengenai adanya anggapan Deklarasi Kampanye Damai tak berjalan lancar, Wahyu menepis anggapan tersebut. Menurutnya, acara sudah berjalan rencana.

“Enggak kami enggak menerima istilah itu, karena begini kalau kita melihat acara Deklarasi Kampanye Damai di arenanya itu semua berjalan sesuai rencana,” pungkasnya.

Check Also

Latih KPPS, KPU Medan Minta Dukungan Wali Kota

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mendukung penuh kegiatan Pelatihan Kelompok Penyelenggara Pemungutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: