Home / Warta / Politik / SBY Sempat Curhat ke Yusril Sebelum Walk Out di Deklarasi Kampanye Damai
Yusril Ihza Mahendra (Foto: Okezone)

SBY Sempat Curhat ke Yusril Sebelum Walk Out di Deklarasi Kampanye Damai

agregasi

 

JAKARTA – Ketua ‎Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengaku sempat menghadiri acara kampanye pemilu damai 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kawasan silang Monas Jakarta Pusat, pada Minggu, 23 September 2018, kemarin.

Yusril menceritakan, ‎detik-detik Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) walk out dalam acara tersebut. Kata Yusril, sebelum dimulainya kampanye pemilu damai 2019, SBY memang sempat mengungkapkan kepada dirinya bahwa acara tersebut tidak adil karena ada embel-embel partai.

“‎Pak SBY itu kan duduk di sebelah saya, kita cerita-cerita, ketika acara di mulai dan kendaraan golfnya itu turun dan bilang ke saya, Pak Yusril ini sudah tidak fair ko ada lambang partai di bawa kesini padahal tidak sesuai aturan. ‘Saya menolak tidak mau ikut’ pak SBY kemudian WO, tapi saya tetap aja jalan kaki,” kata Yusril di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Menurut Yusril, saat itu memang banyak panji-panji bendera dari berbagai relawan pasangan calon presiden‎. Padahal, sambung Yusril, bendera relawan bukan masuk kedalam peserta pemilu.

‎”Tapi panitia sudah mengingatkan juga, tolong gambar-gambar itu di turunkan, itu saya dengar juga ada pengumuman seperti itu. Jadi bahwa di lapangan tidak pas, tidak sesuai aturan bisa saja terjadi, tapi saya melihat panitia juga sudah mengingatkan sejauh itu menyangkut lambang-lambang,” terangnya.

Check Also

PDIP Minta TKN Jokowi Tak Gunakan Istilah ‘Cebong-Kampret’

JAKARTA, Waspada.co.id – Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko mengatakan anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: