Home / Warta / Politik / SBY: Saya Tak Pernah Paksa Ketum Parpol Kampanye
Susilo Bambang Yudoyono. Foto: Antara/Hafidz Mubarak

SBY: Saya Tak Pernah Paksa Ketum Parpol Kampanye

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bicara soal sindiran dari Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang menyebut SBY berjanji akan mengkampanyekan Prabowo-Sandiaga selama Pilpres 2019.

SBY mengatakan selama 2 kali mencalonkan diri sebagai Capres, ia mengaku tak pernah memaksa kepada ketum partai pendukung koalisi untuk mengkampanyekan dirinya.

“Saya pernah 2 kali jadi calon presiden. Saya tak pernah menyalahkan dan memaksa ketum-ketum partai-partai pendukung untuk Kampanyekan saya *SBY*,” tulis SBY dalam akun Twitternya @SBYudhoyono, Jumat (16/11).

SBY menegaskan selama 2 kali menjadi Capres, ia tak pernah memaksa ketum partai koalisi untuk turun mengkampanyekan dirinya. Lebih dari itu, SBY mewanti-wanti agar partai koalisi pendukung tak melontarkan statment yang ‘sembrono’.

“Daripada menuding & menyalahkan pihak lain, lebih baik mawas diri. Mengeluarkan pernyataan politik yg ‘sembrono’ justru merugikan *SBY*,” cuit SBY.

Partai Gerindra berbicara tentang hubungan partainya dengan Partai Demokrat (PD), khususnya Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Gerindra mengungkit janji SBY untuk mengkampanyekan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

“Sejauh ini hubungannya baik Pak Prabowo dan Pak SBY. Pak SBY juga berjanji akan melakukan kampanye untuk Prabowo dan Sandi, walaupun sampai sekarang belum terjadi,” ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11).

Setelahnya, Wasekjen PD Andi Arief pun turut memanaskan situasi ini. Andi menyebut ada janji yang belum diselesaikan oleh Prabowo-Sandiaga.

“Ketika itu ada janji dari Prabowo-Sandiaga yakni suara 55-60 % yang dibagi untuk Gerindra 25 %, Demokrat 15 %, PAN 8-10 %, dan PKS 7-10 %,” ujar Andi Arief dalam akun Twitternya @AndiArief_, Kamis (15/11/2018). (inilah/ags/data2)

Check Also

Usulan KPK Soal Parpol Dibiayai Negara Akan Dikaji

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo angkat bicara terkait usulan Komisi Pemberantasan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: