Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / SBY: Musuh KPK Banyak!
Diskusi pimpinan KPK dan Demokrat (foto: Fadel/Okezone)
Diskusi pimpinan KPK dan Demokrat (foto: Fadel/Okezone)

SBY: Musuh KPK Banyak!

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyoni (SBY) mengatakan, dalam memberantas praktek korupsi di Tanah Air, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus menghadapi rintangan yang amat sulit.

SBY menuturkan, kesulitan itu dapat terlihat karena banyak sekali oknum yang menghalangi kinerja lembaga pimpinan Agus Rahardjo Cs tersebut.

“Rakyat tahu KPK punya misi yang besar dan tantangan besar, musuhnya banyak,” kata SBY dalam diskusi bersama KPK tentang mewujudkan politik berintegritas di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

Presiden RI ke- 6 itu menambahkan, pihaknya menerima dengan tangan terbuka soal usulan KPK, bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk melakukan penelitian dalam membangun sistem partai politik yang berintegritas.

Mantan Menkopolhukam era Presiden Megawati Soekarno Putri itu menerangkan, dalam memberantas penyakit korupsi di era demokrasi ini, jajaran KPK memiliki kewajiban untuk menyembuhkan sekaligus menghilangkannya.

“Saya percaya Ibu Basaria, teman-teman kita memiliki komitmen yang sama, adalah negara ini makin ke depan makin bersih,” tutur SBY.

SBY berharap kepada seluruh komisioner KPK dan personel lainnya untuk tak pernah lelah dalam hal memberantas praktek koruspsi di Tanah Air. Ia juga meminta agar KPK menolak segala bentuk intervensi dari pihak manapun dalam menangani kasus rasuah tersebut.

“Tolak segala intervensi dari manapun, termasuk yang disebut obstruction of justice. Karena obstruction of justice itu dalam Undang-Undang kita itu mendapat sanksi hukum yang berat,” tandasnya.

Sekadar diketahui, yang hadir dalam acara itu diantaranya Wakil Ketua Umum Roy Suryo, Sekjen Partai Hinca Panjaitan, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amir Syamsudin, Wasekjen Didi Irawadi, Ketua Fraksi Partai Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Check Also

foto: istimewa

SBY: KPK, Kejaksaan dan Polri Harus Akur!

  JAKARTA – Belakangan ini masyarakat diresahkan dengan adanya kekisruhan antar tiga lembaga hukum, yaitu ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.