Breaking News
Home / Warta / Politik / SBY: KPK, Kejaksaan dan Polri Harus Akur!
foto: istimewa
foto: istimewa

SBY: KPK, Kejaksaan dan Polri Harus Akur!

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Belakangan ini masyarakat diresahkan dengan adanya kekisruhan antar tiga lembaga hukum, yaitu Kejaksaan Agung, Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketiga institusi itu meributkan soal penanganan kasus korupsi siapa yang paling berhak untuk menangani dan menuntutnya.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara soal permasalahan tersebut. SBY meminta kepada ketiga lembaga tersebut untuk tidak saling tindih dalam memberangus korupsi di Tanah Air.

Menurutnya, mereka seharusnya saling berkolaborasi sehingga harapan warga Indonesia untuk mewujudkan negara bebas dari korupsi bukan merupakan sesuatu yang mustahil. Apabila ingin berkompetisi, maka lakukan secara sehat sehingga tak ada yang dikorbankan.

“Kalau berkompetisi secara sehat, tapi jangan bermusuhan satu sama lain,” kata SBY dalam diskusi bersama KPK tentang mewujudkan politik berintegritas di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

Menurutnya, apabila situasi itu tetap disuguhkan di antara tiga lembaga tersebut, maka rakyat akan sedih. Karena apabila kekisruhan itu tak segera diselesaikan maka harapan masyarakat untuk begara bersih dari korupsi akan sirna.

“Rakyat sedih, kami sedih, kalau maaf kalau satu sama lain tidak klop. Klop lah, semua punya misi yang sama,” ujarnya.

Lebih lanjut, SBY mengatakan lembaga tersebut memiliki peran yang penting satu sama lain dalam memberantas korupsi.

“KPK penting, Polri juga penting, Kejaksaan juga penting, pengadilan juga penting. Mereka punya misi yang sama dalam hal ini memberantas korupsi,” tutur SBY.

SBY meminta Presiden Joko Widodo serta pimpinan tinggi lembaga negara lainnya, seperti Ketua MPR, DPR dan DPD untuk bersama-sama mendukung KPK, melakukan tugasnya mencegah dan memberantas korupsi.

“Harapan saya kepada Presiden Jokowi dan para pemimpin lembaga negara, ketua MPR, ketua DPR, ketua DPD, semua dukunglah KPK,” tukasnya.

Check Also

(cnnindonesia)

Kahiyang Resmi Jadi Istri Bobby Nasution

SOLO, WOL – Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo, resmi menyandang status istri dari Muhammad ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.