Home / Warta / Politik / SBY Klaim Selama Berkuasa Junjung Tinggi Kebebasan Berpendapat
Pidato politik SBY di Djakarta Teater. Foto: Okezone/Fahreza

SBY Klaim Selama Berkuasa Junjung Tinggi Kebebasan Berpendapat

agregasi

 

JAKARTA – Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengklaim ketika berkuasa selama dua periode menjunjung tinggi kebebasan berpendapat.

Hal tersebut SBY ungkapkan dalam pidato HUT ke-17 Demokrat di Auditorium Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

“Kita menjunjung tinggi kebebasan rakyat (berpendapat), termasuk kebebasan pers, serta memberikan ruang yang luas kepada civil society. Saya yakin negara ini akan makin baik kalau semua pihak diberikan ruang yang cukup untuk berekspresi dan berpartisipasi,” jelas SBY.

Di bidang hukum dan keadilan, pihaknya mengaku telah melakukan penegakkan hukum termasuk pemberantasan korupsi yang agresif dan tidak tebang pilih.

Selain itu, pemberantasan terorisme dan kejahatan narkoba juga diberantas secara serius. Namun, satu hal yang tak pernah ia lakukan, yakni mencampur adukkan politik salam penegakkan hukum.

“Satu hal yang kita pegang teguh, tidak ada intervensi kekuasaan dan campur tangan politik dalam penegakan hukum dan keadilan,” katanya.

Check Also

SBY Persiapkan ‘Serangan’ Kampanye Darat Untuk Menangkan Prabowo-Sandi

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief memastikan Susilo Bambang Yudhoyono ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: