Breaking News
Home / Warta / Politik / SBY Desak Polri Cari Dalang Perusak Baliho Demokrat
Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Dok. Okezone)

SBY Desak Polri Cari Dalang Perusak Baliho Demokrat

PEKANBARU – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) benar-benar meradang pasca-insiden perusakan baliho dan atribut partai berlambang bintang mercy itu di Kota Pekanbaru, Riau.

Alhasil, kasus ini pun langsung dilaporkan ke polisi untuk diambil langkah hukum selanjutnya. SBY sendiri mendesak Polri untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut.

“Saya minta kasus perusakan baliho itu diusut tuntas. Kita minta Polri mencari dalangnya,” ujar SBY kepada wartawan di Pekanbaru, Minggu (16/12/2018).

Presiden ke-6 RI ini mengaku, selama dua periode dirinya memimpin Indoensia, Polri telah mampu mengungkap sejumlah kasus hukum dengan cepat.

“Polri itu hebat, selama 10 tahun saya memimpin, banyak kasus yang ditangani dengan cepat. Saya harap sekarang seperti itu (kasus cepat tangani-red),” paparnya.

Tak lupa, SBY juga mempersilakan politikus PDIP, Kapitra Ampera jika ingin melaporkannya ke Polda Riau. “Saya persilakan. Saya tidak pernah menuding PDI Perjuangan,” tegas SBY.

Baliho Demokrat Dirusak

Sekedar diketahui, agenda SBY ke Riau ialah untuk memberikan pembekalan kepada para caleg Partai Demokrat dan beramah-tamah dengan masyarakat negeri Lancang Kuning.

Di sela kunjungannya, SBY justru dikejutkan oleh insiden perusakan atribut partai dan ucapan selamat datang kepadanya pada Sabtu 15 Desember 2018 dini hari. Lokasi perusakan itu terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.

Sedangkan, di lain pihak, politikus PDIP, Kapitra Ampera malah berencana melaporkan SBY ke Polda Riau. Alasannya, Demokrat terkesan menuding jika pelaku perusakan atribut partai berlambang bintang mercy itu ‘suruhan’ orang PDIP.

Check Also

Agum Gumelar Sebut SBY Ikut Teken Pemecatan Prabowo

JAKARTA, Waspada.co.id – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar mempertanyakan sikap politik koleganya, Ketua Umum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: